top of page
Recent Posts

Renovasi


Tahun yang baru sudah tiba. 2016 bagai lembaran yang baru, putih dan belum tertulis oleh apapun. Penuh misteri dan hal-hal yang belum diketahui, kita sering membuat resolusi untuk mengawali tahun yang baru. Kita ingin kehidupan yang lebih baik; pengembangan diri, hubungan dengan sesama, keluarga, pekerjaan, finansial, dan masih banyak lagi. Pada intinya, tahun yang baru membawa harapan untuk memperbaharui banyak hal dalam kehidupan.

Akan tetapi, bagaimanakah kita dapat memperbaharui sesuatu dengan cara-cara dan kebiasaan yang lama? Bagaimana kita dapat menampung sesuatu yang baru, dengan daya tampung yang lama? Bagaimana kita dapat mencapai tujuan yang baru, dengan pemikiran yang lama? Menginginkan perubahan yang baru diperlukan perubahan pada hal yang sudah lama. Dengan kata lain, resolusi kita belum dapat tercapai jika kita hanya menutupi hal yang lama (tanpa merubahnya), karena kita perlu merenovasi hal yang sudah lama menjadi baru.

Kami sangat senang bahwa di tahun 2016, kami melakukan beberapa renovasi pada tempat kami. Hiasan yang lama dipindahkan dan diganti dengan yang baru. Plafon yang lama dibongkar dan diberikan pengganti. Cat yang kusam, dikerjakan kembali dan diberikan warna yang baru. Hal ini memberikan gambaran kepada kita bahwa sebuah renovasi memerlukan waktu, usaha, dan pengorbanan. Akan tetapi, melalui semuanya itu, kita mendapatkan hal yang baru. Kenyataannya dalam kehidupan, renovasi dapat terasa menyakitkan dan melelahkan, tapi jika memang Anda menginginkan sebuah perubahan yang baru dan kehidupa yang semakin baik, semua pengorbanan itu tidak akan sia-sia.

Semoga kita dapat selalu mengerjakan bagian kita masing-masing di tahun 2016 ini dengan penuh semangat dan harapan, Selamat Tahun Baru!

Vanela School

The new year has come. 2016 is still a blank page, white and unwritten. Full of mystery and things not yet known, we often set up a list of resolution to start the year. We desire a better life; improve ourselves, relationship with others, family, career, financial, and so much more. Most importantly, a new year brings a new hope to renew so many things in life.

However, how do we renew anything with our old ways and habits? How do we receive something new, with the old container? How do we achieve new resolution, with the old perspective? Our old ways of doing things need to change if we want something new. In other words, we can’t fulfill our resolution if we only cover up the old things (without change at all), because we need to renovate the old things to make it new.

We are so delightful that in 2016, we get to renovate some things in our place. The old posters and decoration were moved and changed into the new one. The old ceiling was taken apart and was given a subtitution. The dull paint was colored all over again. All these have shown us that a renovation requires time, effort, and sacrifice. But through it all we acquire new things. In reality, renovation may be hurtful and exhausting, but if you really want a change and a better life, all those sacrifice will not be in vain.

May we will always do our part in 2016 with passion and full of hope, Happy New Year!

Vanela School

Search By Tags
Archive
bottom of page