top of page
Recent Posts

Colours

Tahukah Anda yang membedakan Anda dengan orang lainnya bukan terdapat pada penampilan semata? Penampilan kita secara fisik memang berbeda satu sama lain. Keunikan beragam lekuk wajah, bentuk alis yang berbeda, warna mata yang bermacam-macam; dari semuanya ini memang tampak keragaman yang sangat kaya.

Tetapi, berbicara tentang warna, ada sesuatu yang berbeda, karena warna juga menyatakan sebuah dampak atau pengaruh. Setiap warna punya fungsi tersendiri: hijau untuk ketenangan, kuning untuk meningkatkan konsentrasi, dan sebagainya.

Dari dalam diri kita, kitapun turut menorekan warna-warna yang berbeda bagi dunia ini. Warna yang menunjukkan keunikan kita ini (bukan sekedar berbeda), hanya dapat keluar saat kita berani untuk menjadi diri sendiri sesuai dengan identitas, potensi, dan talenta kita. Selama kita meniru orang lain, atau tak habis-habisnya membandingkan diri, warna diri kita yang unik ini tidak berfungsi. Perbedaan ada bukan untuk menjadi sebuah kompetisi tentang siapakah yang lebih baik, tetapi untuk membuat kita sadar bahwa kita perlu saling melengkapi, bekerja sama, dan saling mengerti.

Talenta, potensi, dan bakat yang kita miliki masing-masing adalah unik. Tetap percaya diri, saling belajar, dan saling bekerja sama. Dalam sebuah kanvas yang besar, dengan warna-warna yang beragam dan unik, bersama-sama kita dapat membuat sebuah lukisan kehidupan yang indah dan bermakna.

"I see your true colours, that's why I love you."

Cyndi Lauper (True Colours)

Do you know it's not only your appearances that makes you different? Physically, we are indeed different. The contours of our face, different shape of eyebrows, a variative colours of our eyes; all this has shown the differences.

But, there is something different about colours, it speaks about influence. It has its own function; green for peacefulness, yellow for improving concentration, and so many more.

Inside us, there is colour that makes differences in the world. This colour shows our uniqueness (not simply different), only radiates when we are brave enough to be who we really are according to our real identity, potentials, dan our talents. As long as we imitate someone else, or endlessly compare with others, the unique colour we have will not shine. We are made different not because it will become a competition to show who is better, but to make us realize that we need to support each other, in togetherness, and show understanding.

Talents, potential, and our abilities are unique as they are. Be confidence, learn from each other, and work together. In a wide canvas, with so many unique colours, together we will paint a beautiful and meaningful painting.

"I see your true colours, that's why I love you."

Cyndi Lauper (True Colours)

Search By Tags
Archive
bottom of page