top of page
Recent Posts

Stand by Me


Pernahkah kita benar-benar merasa bersyukur dengan sahabat yang kita punyai? Sahabat di hidup setiap orang itu berharga, sadar ataupun tidak. Kali ini, kami ingin berbagi dengan kamu beberapa pemikiran yang menginspirasi tentang persahabatan. Semoga dengan post ini, kami bisa mengingatkan dan menginspirasi kamu untuk merayakan persahabatan yang kamu punyai.

Salah satu kualitas terindah dari persahabatan yang sejati adalah mengerti dan dimengerti. – Lucius Annaeus Seneca

Teman baikku adalah ia yang mengeluarkan yang terbaik dari dalamku. – Henry Ford

Sahabat… mereka saling menghargai harapan satu sama lain. Mereka mendukung mimpi satu sama lain. – Henry David Thoreau

Seorang sahabat itu mengenal siapa dirimu dan tetap mengasihimu. – Elbert Hubbard

Seperti besi menajamkan besi, teman juga menajamkan teman. – King Solomon

Terkadang, kita butuh seseorang yang ada di sisi kita, tidak berusaha untuk memperbaiki apapun, atau melakukan sesuatu, tapi sekedar membuat kita merasa dipedulikan dan didukung. – Unknown

Arti persahabatan pun masih lebih banyak lagi dan unik bagi setiap kita. Namun ada hal yang perlu kita ingat dalam membina persahabatan. Jika kita ingin seorang sahabat yang setia, kita harus terlebih dahulu menjadi sahabat yang setia bagi sahabat kita. Jika kita ingin seorang sahabat yang suka menolong, kita harus terlebih dahulu menjadi sahabat yang suka menolong bagi sahabat kita, dan seterusnya.

Jadilah seorang teman yang setia dalam segala keadaan dan jadilah teman yang sejati terlebih dulu, sebelum kita ingin orang lain setia di sisi kita.

+++

Have we ever felt truly grateful to have a friend? Friends are precious, whether we realize it or not. This time, we want to share some of our thoughts about friends, to inspire, and to remind you to celebrate the friendship in your life.

One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood. – Lucius Annaeus Seneca

My best friend is the one who brings out the best in me. – Henry Ford

Friends... they cherish one another's hopes. They are kind to one another's dreams. – Henry David Thoreau

A friend is one who knows you and loves you just the same. – Elbert Hubbard

As iron sharpens iron, so a friend sharpens a friend. – King Solomon

Sometimes we need someone to simply be there not to fix anything, or to do anything in particular, but just to let us feel that we are cared for and supported. – Anonymous

Meaning of friendship is of course more than we could ever share here. But there are some things that we need to remember in building friendship. If we want a loyal friend, we must be willing to be a loyal person first. If we want our friends to help us, we must be willing to be a helpful person first, and so on.

First, stand by our friends in all kind of circumstances and be a real friend, before we want others to stand by us.

Search By Tags
Archive
bottom of page