top of page
Recent Posts

Better Schedule, Fun Life!


Bisa dibilang, post kami kali ini khusus ditulis bagi anak-anak muda yang masih sekolah saat ini. Jadi bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah, bersiaplah untuk terinspirasi kali ini! ; )

Waktu, bisa terasa cepat atau bisa terasa lama sekali saat kita bersekolah. Kalau kita suka mata pelajaran itu, rasanya segalany serba seru. Tapi kalau kita tidak minat dengan pelajaran itu, pasti kita mudah merasa bosan. Banyak dari kita yang sibuk sekali dengan kegiatan sekolah, kemudian saat pulang juga ditambah sibuknya dengan kegiatan di rumah atau berbagai les dan homework.

Nah, kami ingin menantang teman-teman, untuk belajar mengelola waktu yang kalian miliki, setelah sekolah dan les kalian selesai. Suatu saat, teman-teman yang masih bersekolah akan tumbuh menjadi dewasa, dan kalian butuh mempersiapkan diri untuk itu. Dan salah satu caranya adalah belajar mengelola waktu.

Tahukah kalian bahwa waktu, adalah salah satu harta termahal, tercanggih, dan terbaik yang kalian miliki? Jika kalian baru menyadarinya, kalian harus sangat semangat dengan hal ini dan bagaimana kalian bisa mengelola waktu kalian dengan baik.

Caranya?

Pertama tentukan prioritasmu. Apakah mimpi dan cita-citamu? Adakah yang ingin kamu capai saat ini? Kenali apa yang penting bagimu, dan gunakan waktumu untuk hal tersebut. Bukan berarti kamu hanya akan mengerjakan itu terus, tapi artinya kamu memberikan porsi lebih untuk hal itu.

Kedua, review kegiatanmu selama 1 minggu belakangan ini. Apa sih yang paling menyita waktumu? Apa ada kegiatan yang kurang berguna yang menyita banyak waktu? Apakah kamu sudah punya waktu yang berkualitas dengan keluarga atau temanmu? Coba selidiki hari-harimu ya.

Ketiga, setelah 1 bulan mengatur waktu, coba lihat ke dalam dirimu. Apakah perubahan ini membuatmu lebih maju dan lebih baik? Apakah kamu sudah merasa puas dalam mengatur waktu & kegiatanmu? Apakah orang-orang lain melihat kemajuan dari dirimu, dan juga merasakan efeknya?

Kira-kira, begitulah tips simpel dari kami agar kamu bisa mengelola waktu dengan lebih baik lagi. Selamat mencoba!

+++

Okay, our current post is specially written for you who are still studying at school now, so if you are, get ready to be inspired! ; )

Time can feel so fast or so slow when we are studying at school. If we like the lesson, we would feel very excited. But if we don't like the lesson, it's gonna be easy for us to feel bored. We are often so busy with school activities, and we get home, we may get busy with courses and homework.

Now, we want to challenge you to learn to manage your time, after your school & courses end. One day, you will be adult and it's great if you prepare yourself for it. One of the ways to do it is to learn managing your time.

Do you know that time - is one of the most expensive, coolest, and best treasure that you have? If you just realise it, you should be excited about it and how to manage your treasure.

So how?

First, decide your priority. What is your dream? What do you want to achieve? Know what's important for you and use your time for that. It doesn't mean that you are going to do that and just that, it just means that you give a bigger portion of your time for it.

Secondly, review your activity during a week. What is is that take your time the most? Is there any activity that is actually not really important but take a lot of your time? Do you have enough quality time with your family and friends? Check out your own days.

Third, after a month managing your time, try to realise what happens to you. Does this change make you develop or better? Are you satisfied enough in managing your time & activities? Do other people see your development and feel its impact?

Well, these are the simple tips we can give you to improve in managing your time. Give it a try!

Search By Tags
Archive
bottom of page