top of page
Recent Posts

Values that Makes Us Who We Are


Dari kebiasaan sehari-hari, sampai proses kita membuat keputusan, sebenarnya selalu diwarnai dan dimotivasi oleh nilai-nilai yang kita pegang dalam hidup kita. Sehingga, kita sadari atau tidak, jika kita ingin tahu nilai apa yang kita pegang dalam hidup kita, kita dalam melihat perbuatan kita.

Apakah fungsi nilai di dalam hidup kita?

1. Melindungi hidup dan diri kita

Globalisasi yang semakin berkembang membuat kita harus menghadapi banyak hal di sekeliling kita setiap hari, baik ataupun buruk. Jika kita membangun hidup kita dengan nilai seperti konsistensi, kejujuran, dan keberanian, maka kita tidak akan mudah goyah atau terpengaruh.

2. Membangun karakter yang bisa dipercaya

Kita tidak bisa hidup sekedar dengan talent yang hebat, tapi juga harus dengan karakter yang hebat. Karakter kita menentukan kepercayaan orang terhadap kita. Dengan nilai-nilai seperti integritas, hormat, melayani, ketulusan, dan kebaikan, kita pun akan menjadi seseorang yang bisa dipercaya.

3. Menghasilkan karya yang menginspirasi

Setiap orang bisa menghasilkan sebuah karya. Tapi karya yang luar biasa dihasilkan saat kita membangun nilai-nilai seperti inovasi, pemikiran yang terbuka, kreativitas, optimisme, dan semangat. Saat kita berkarya, kita menginspirasi orang lain bukan hanya dengan hasil tangan kita, tapi juga dengan nilai yang ada di dalam karya dan diri kita.

Oleh karena itu, ayo lihat kembali nilai-nilai yang ada di dalam diri kita. Nilai-nilai ini akan turut berkontribusi, membentuk hidup kita selama kita menjalani tahun yang baru ini.

+++

From our habits to the way we make a decision, it has always been motivated and influenced by the values that we have in our lives. Therefore, whether we realise it or not, if we would like to know the values in our lives, we can see it from our actions.

What values do in our lives?

1. Protect us and our life

Ever-growing globalisation forces us to face many things around us every single day, all the good and the bad. If we build our life with consistency, honesty, and courage, then we will not be easily shaken or influenced.

2. Build a trustworthy character

We can’t only live with great talents, but we must also live with great character. Our character defines people’s trust upon us. With values such as integrity, respect, serving, sincerity, and goodness, we will become a trustworthy person.

3. Create inspirational works

Each person can create something. But extraordinary things are created when we live in values such as innovation, open-mindedness, creativity, optimism, and passion. When we create something, we will inspire others not just by the work of our hands, but also with the values within us and our work.

Therefore, let’s review the values we have once more. These values will contribute and shape our lives as we go through this new year.

Search By Tags
Archive
bottom of page