top of page
Recent Posts

What's Next?


Selama bulan ini kita membahas tentang mewujudkan mimpi dan tantangan yang kita hadapi serta cara menyelesaikannya. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, apa yang akan kita lakukan kalau mimpi, keinginan, dan cita-cita kita sudah kita dapatkan?

Selain kepribadian kita masing-masing yang unik, dunia ini pun unik. Keunikan daripada dunia ini adalah segala sesuatunya tidak pernah berhenti berkembang. Selalu ada hal yang baru. Selalu ada hal yang belum kita ketahui sebelumnya. Semakin berkembangnya dunia, semakin beragam juga macam potensi kita, yang mungkin selama ini tidak kita sadari tetapi dapat dikeluarkan dan dikembangkan.

Contoh nyatanya, sampai sekarang - masih terus dilakukan penemuan-penemuan planet dan komponen yang ada di luar angkasa. Sampai sekarang - teknologi dalam berbagai bidang berkembang semakin besar dan menghasilkan segala sesuatu yang 10 tahun lalu mungkin belum kita pernah dengar. Sampai sekarang - jutaan bahkan miliaran lagu terus diciptakan dan semakin mudah diakses, diterima, dan sampai ke telinga orang banyak karena sudah begitu banyak platform musik digital.

Selama kita mau membuka diri terhadap segala sesuatu yang ada di sekeliling kita, kita akan terus menemukan hal yang baru. Dengan keberadaan internet, kita pun sadar atau tidak sudah membuka diri terhadap segal sesuatu yang ada jauh di luar sana, tapi bisa kita terima informasinya karena mudahnya mendapatkan informasi. Tetapi karena banyaknya informasi yang bisa masuk, kita pun harus menerima segala informasi dengan bijak.

Oleh karena itu, kalaupun mimpi, keinginan, dan cita-cita kita sudah terwujud, jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah berhenti memimpikan dan mewujudkan hal baru, dan jangan pernah berhenti memberi dampak kepada sekitar kita.

So, what’s next?

NEW POSSIBILITIES.

Kita akan siap, kalau kita mau terus belajar dan mengembangkan diri!

+++

Throughout this month, we’re talking about making dreams come true and how to solve the challenges we face. But the question is, what will we do if our dreams, wishes, and desires have been fulfilled?

Other than each of our personality which is unique, this world too, is unique. What’s unique about this world is everything that never stops developing. There’s always something new. There’s always something we’ve never known before. The more the world develops, the more our hidden potentials can be discovered and developed.

Some real examples are, until this very moment - the effort to discover new planets and new components of space still continue. Until this very moment - technology in various areas of development are growing bigger and producing so many things that we’ve never heard of 10 years ago. Until this very moment - millions and even billions of songs are being produced and they are getting easier to access, to be received, and to be listened to by more people because there are so many digital music platforms now.

As long as we are willing to have an open mind towards everything that is around us, we will continue to find new things. Because of internet, whether we realise it or not, we actually already open our minds to many things that happens out there, far from us, because it’s so easy to gain information. But as these information are easily accessed, we also need to be wise.

Therefore, though our dreams, wishes, and desires have been fulfilled, don’t stop learning, don’t stop dreaming and making new dreams come true, and don’t stop making impact to people around us.

So, what’s next?

NEW POSSIBILITIES.

We’ll be ready, if we keep on learning and developing ourselves.

Search By Tags
Archive
bottom of page