top of page
Recent Posts

Vision


Visi.

Sejarah banyak mengajarkan kita tentang dampak sebuah visi. Pada masa sejarah yang kelam seperti masa perang dunia, masih ada orang-orang yang memiliki visi dan percaya pada visinya meskipun keadaan pada waktu itu mungkin bukan keadaan yang baik ataupun mendukung.

Apakah visi sebenarnya? Mengapa ada orang-orang yang disebut sebagai seorang yang visioner? Menurut KBBI, visi berarti ‘pandangan atau wawasan ke depan’. Sebuah visi berarti lebih dalam daripada sekedar melihat sesuatu yang belum terjadi, karena dari sebuah visi muncul juga sebuah harapan akan hari esok atau keadaan yang lebih baik.

Kemampuan orang dalam memiliki visi sangat penting bagi kehidupan. Di Vanela School, memiliki visi adalah salah satu hal yang kami ajarkan kepada murid-murid kami. Sebab, visi juga merupakan bagian dari jati diri mereka. Dalam sebuah visi, mereka belajar untuk melihat diri mereka sendiri menjadi sesuatu di masa yang akan datang. Visi lebih dari sekedar cita-cita, karena dalam visi, seseorang mempercayai bahwa ia akan menjadi seperti apa yang telah ia lihat dalam visinya. Visi juga didukung oleh hal yang lainnya, seperti motivasi, ambisi, harapan, dan yang lainnya, yang akan terbentuk melalui berbagai proses pembelajaran di kelas.

Seiring seseorang menggali dirinya dan merenungkan visinya, sadar atau tidak, ia sedang melalui proses pembentukan jati diri. Orang yang memiliki visi juga sedang melihat sebuah gambaran tujuan hidupnya. Dan jika ia memiliki visi yang sehat dan benar, iapun juga sedang menuju kepada arah kehidupan yang sehat dan benar.

Apakah anda sudah memiliki visi? Apa yang anda lihat?

Vision.

History has taught us what vision can do. In dark times of history such as the world war, some people still have vision and believe in it though the condition may not be good enough for them to see a bright future.

What is vision? Why would some people are known as visionary? According to KBBI, vision means ‘the sight or the ability to foresee the future’. A vision means deeper than just foreseeing something not yet happen in the present, because through vision, hope will arise. Hope for a better tomorrow/future.

Someone’s ability to have vision is really important in life. At Vanela School, having a vision is one of the main thing we teach to our students. Because, vision is also a part of their identity. Having a vision teaches them to see the potential self they will become one day. Vision is more than wishful thinking or a dream, because vision includes believing that he/she will truly become or achieve what they have seen in their vision. Vision also needs motivation, ambition, desire, and other values that will take form as a process of learning is developing.

As someone rediscover him/herself and think deeply about the vision, realize it or not, he/she is going through the development process of healthy self-image. If someone have a healthy and bright vision, he is going toward a healthy and bright life too.

Do you have a vision? What do you see?

Search By Tags
Archive
bottom of page