top of page
Recent Posts

Inside Out!


Gambar diri dan kepribadian kita terletak di dalam diri. Namun, kita dapat mengekspresikannya keluar lewat tubuh kita!.

Saat mengenal gambar diri dengan baik, kita pun akan memiliki pemikiran yang benar dan kepercayaan diri yang benar tentang diri kita. Di Vanela School, kami juga mengajak para murid untuk mengekspresikan apa yang ada di dalam diri dengan beberapa cara, contohnya:

  • Public speaking, dimana pembawaan dan cara bicara kita akan memperlihatkan pemikiran kita. Kalau kita yakin bahwa pesan yang kita sampaikan itu berdampak dan kita layak didengarkan orang banyak, kita tidak akan merasa malu atau rendah diri saat berbicara di depan umum.

  • Beauty class, dimana kita bisa belajar menata wajah dengan baik. Make-up tidak digunakan sebagai alat untuk menutup kekurangan tertentu, tapi sebagai alat untuk menekankan karakter wajah kita yang masing-masing adalah unik.

  • Body workout, karena kita belajar pemikiran yang benar tentang tubuh. Kita tidak berfokus untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tetapi tubuh yang sehat. Dengan olahraga yang benar dan memilih makanan yang tepat, tubuh yang sehat akan terbentuk dengan sendirinya.

  • Table manner, sebab cara kita makan bersama orang lain dapat menjadi cara untuk mengekspresikan rasa hormat terhadap orang yang bersama-sama menyantap makanan dengan kita.

  • Fashion attire, karena tubuh kita itu unik dan berharga! Kita tidak perlu mendambakan tubuh atau cara berpakaian orang lain, sebab kita punya style tersendiri, sesuai dengan bentuk tubuh kita, yang akan mengekspresikan jati diri dan keunikan kita.

Tentu saja ada hal-hal lainnya yang secara fisikal dapat membantu kita mengekspresikan gambar diri yang benar. Semoga sharing singkat dari kami ini dapat memberikan gambaran dan menginspirasi Anda dalam mengekspresikan diri! :)

(Taken from Vanela School Level 2: Physical Development Program)

+++

Our self image and personality lies within us. However, we can express it through our body!

When we know ourselves well, we will have the right perspective and self-confidence toward ourselves. In Vanela School, we encourage students to express their identity with several ways, for example:

  • Public speaking, where the way we present ourselves and the way we speak will show our thoughts. If we believe that our message is meaningful and we deserve to be listened, we won’t look down on ourselves, or become shy when we have to speak in public.

  • Beauty class, where we learn to present our face well. Make-up is not used for hiding something, but only as a tool to enhance the unique features of our face.

  • Body workout, because we learn the right perspective about our body. Instead of focusing to an ideal body, we focus on having a healthy body. With some work out and choosing the right food, a healthy body will be ours.

  • Table manner, because the way we eat can be a way to express our respect to the people whom we are eating with.

  • Fashion attire, because our body us unique and precious! We don’t have to desire someone else’s body or the way they dress because we have our own style, according to our body type, that will be the most effective to express our identity and uniqueness.

Of course, there are other things that will help us to physically express our identity. We hope that this will help you understand and inspire you to express yourself! :)

(Taken from Vanela School Level 2: Physical Development Program)

Search By Tags
Archive
bottom of page