top of page
Recent Posts

Dear Audience


Ada beberapa cara untuk mengenal sebuah seni. Tiga hal ini mungkin adalah cara-cara yang umum kita ketahui, yaitu: mendengar, mengalami, dan mempraktekkan.

Saat mendengar, kita belajar sebuah teori yang orang lain sudah ketahui dan alami. Saat mengalami, kita merasakan dampak yang kita dapatkan dari sebuah karya seni. Dan saat mempraktekkan, kita mengerti proses yang diperlukan dan mengubah teori menjadi kenyataan.

Setelah mengenal jati diri dan talenta, kami mengajak para murid untuk mempraktekkan potensi mereka dalam level 4, Performing Art.

Singing, dance, dan acting class berpadu menjadi satu dan menghasilkan sebuah drama musikal. Namun kelas ini bukan sekedar bertujuan untuk mengembangkan talenta, tapi yang terlebih penting yaitu: karakter.

Mereka harus melalui proses latihan yang panjang, dan dari yang umurnya paling muda sekalipun, mereka belajar untuk menjadi konsisten dalam latihan, belajar berkomitmen dalam menjalani sesuatu, gigih untuk tetap mengembangkan diri, bahkan ada yang harus keluar dari zona nyamannya dan lebih memberanikan diri. Bagi kami, skill yang baik dan talenta yang dikembangkan adalah sangat penting, tapi fondasinya adalah pada karakter, bahkan sampai saat mereka memasuki dunia kerja yang lebih luas sekalipun.

Performing Art hanyalah sebuah kelas kecil dari dunia yang besar ini. Tapi harapan kami adalah untuk selalu membekali mereka dengan karakter yang kuat dan teruji, dari kelas yang kecil ini.

Hidup kita selalu terlihat oleh orang-orang sekitar kita. Audience kita bukan saja ada saat kita sedang pentas atau tampil dalam sebuah acara. Di sebuah panggung, audience melihat skill dan kemampuan kita. Di kehidupan sehari-hari, audience melihat sikap dan karakter kita.

“Dear audience, what do you see?”

+++

There are some ways to know about art. These three things may be the one that we commonly know: hearing, experiencing, and doing it.

By hearing, we learn theories that others already know and experience. By experiencing, we feel the impact we got from a piece of art. And by doing it, we understand the process we need and change theories into reality.

After knowing personality and talents, we lead the students to apply their potentials in level 4, Performing Art.

Singing, dance, and acting class collide into one and produce a musical drama. But this class is not only about developing talents, but more importantly: character.

Students need to go through many rehearsals, and even from the youngest in class, they learn to be consistent, to have commitment in doing something, diligent to keep on developing themselves, and some even have to go out from their comfort zone and being more brave. For us, it’s important to develop skills and talents, but the foundation is character, even until they enter into a world of careers that is very vast.

Performing art is only a little class in this big, big world. Our hope is to prepare them with strong characters and tested characters, from this little class.

Our lives are always seen by people around. Our audience is present not only when we have some performances. On a stage, our audience watches our skills and our ability. In daily lives, our audience watches our behavior and character.

“Dear audience, what do you see?”

Search By Tags
Archive
bottom of page