top of page
Recent Posts

Living Life or Spending Life?


Kehidupan benar-benar seperti sebuah kanvas, dan kitalah yang akan melukiskan sesuatu di dalamnya. Lalu, apakah selama kita sudah menikmati melukis sesuatu di dalamnya?

Judul post kita kali ini sudah sangat menggambarkan pesan inti dari tulisan ini. Menghidupi sebuah kehidupan atau menghabiskan hidup? Kesibukan dan banyaknya tanggung jawab kita selama ini dapat membuat kita lupa tentang hal penting dalam hidup, yaitu menikmatinya. Waktunya sangat tepat sekali, liburan akan datang dan apa yang tertulis di sini semoga dapat membantu Anda kembali bersemangat dan menikmati kehidupan ini!

Kita akan melakukan beberapa hal praktis di bawah ini, cukup tenangkan diri dan ambil waktu sejenak, untuk....

#1 Tuliskan lagi visimu dalam sebuah kertas/catatan

Kesibukan bisa membuat kita lupa terhadap visi, membuat kita mengerjakan sesuatu untuk sebuah alasan yang jelas. Temukan kembali visimu, ingat betapa semangatnya kamu pertama kali kamu menginginkan hal ini! ; )

#2 Ingat 3 hal yang membuatmu senang setiap harinya

Dalam 1 minggu, ada 7 hari. Coba teman-teman pikirkan setiap hari dengan cukup mengambil 3 hal saja yang membuatmu senang. Jika kamu mencatatnya dalam seminggu penuh, kamu akan melihat 21 hal yang membuatmu senang setiap harinya. Ini akan membuatmu lebih bersemangat untuk menikmati hari dan terhindar dari mengeluh.

#3 Lakukan 3 hal yang kamu sukai dan have fun with it!

Jangan terjebak dengan rutinitas. Coba lakukan 3 hal yang kamu sukai setiap minggunya, tentunya kegiatan yang positif untuk hasil yang positif ya ; ) dan saat kamu melakukannya, fokuslah terhadap itu, jangan terganggu oleh ponsel kita yang selalu kita gunakan setiap hari, tapi membiarkan hati benar-benar senang karena fokus melakukan hal yang kamu suka; menggambar, kuliner, mengunjungi tempat-tempat unik, dan masih banyak lagi!

#4 Mencari inspirasi dengan kreatif

Tahukah kamu, jika kamu murid sekolah, universitas, atau bekerja dalam posisi apapun, kamu dapat menemukan inspirasi di mana saja dan tidak harus selalu terpaku pada penyelesaian tugas saja? Dan jika kamu adalah seorang sahabat, anak, orangtua, atau pasangan hidup, kamu juga bisa menjadi lebih kreatif dalam berelasi dengan sesama yang akan mencerahkan hubunganmu. Inspirasi datang dari mana saja, kapan saja, dan dari hal sekecil apa pun. Perhatikanlah dunia sekitar dan benar-benar jadi bagian di dalamnya. Buat indramu peka terhadap sekitarmu, mendengar lebih banyak, melihat lebih banyak, merasa lebih banyak, dan biarkan inspirasi itu bertemu denganmu!

Masih banyak lagi yang dapat kita lakukan untuk menikmati hidup. Yang terpenting, gunakan hidup untuk menjadi kontributor yang positif terhadap lingkungan. Saat kita semangat menjalani hidup, kita akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi dan memberikan pengaruh yang lebih baik lagi.

Selamat Hari Raya Idul Fitri dan selamat berlibur! ; )

+++

Life is really like a canvas and we are the one who will pain something on it. So, are we truly enjoy painting something on it?

The title says it all. Living life or spending life? Many tasks and many responsibilities we have to handle so far might make us forget about an important thing in life, which is to enjoy it. Holiday is coming and it is a perfect time for us to look upon our lives and we hope what's written here will energize you again to celebrate life!

We'll do some practical things below, just take your time and calm yourself to,,,,

#1 Re-write your vision on a piece of paper or a note

Busy activities might be stuck too much in our head and set aside our vision from our mind. Vision will get us on the right track so re-write your vision now and some other times, remind yourself how you started it all with whole passion and heart.

#2 Remember 3 things that makes you happy each day

One week means 7 days. Try this each day, to just remember 3 simple things that makes you happy. If you note it for the whole week, you will be seeing 21 things that makes you happy each day. This will surely brighten up your days and save you from complaining.

#3 Do 3 things that you love and have fun with it!

Don't get caught in routine. Try always doing 3 things that you love each week, and of course positive things for positive results ; ) and when you do it, be focus in it, don't get distracted by our smartphones that we use everyday, but letting our hearts truly HAPPY because we are focusing in it; painting, food, visiting unique places, and many more!

#4 Looking for inspiration, creatively

Do you know that if you are a school student, university student, or doing any kind of work, you can find inspiration everywhere you go and it's not all about finishing a task? And if you are a friend, a child, parents, or a lifemate, you can be and do even more creative things in your relationship to make it stronger? Inspiration is everywhere, whenever it is, and in every little things. Be aware of the world around you and truly be a part of it. Make your senses more sensitive, listen to more sounds, see more things, feel much more, and let inspiration finally meets you!

There is so many things that we can do to enjoy life. Just remember to live life and be a positive contributor to everything around you. When we are excited about life, we will create much better things and give much better influence.

Happy Eid Ul Fitr and happy holiday! ; )

Search By Tags
Archive
bottom of page