top of page
Recent Posts

Heart CHECK-UP


Kita berpikir, berimajinasi, merancang, merakit, berkarya, dan melakukan segala aktifitas setiap hari. Dan setiap hal ini berhubungan dengan suatu sumber, bernama hati.

Kita semua punya hati yang sudah seperti jendela jiwa kita. Kenapa? Karena dari hatilah semua yang kita lakukan dan hasilkan itu keluar; apa yang diucapkan, apa yang dipikirkan, dan apapun yang dikerjakan.

Kita bisa mengakses hati kita setiap saat. Dan kita PERLU tahu kondisi hati kita.

Apa yang bisa kita rasakan?

Apa yang ada di dalamnya?

Dengan apa kita isi hati kita?

Karena dengan apa kita biarkan hati kita terisi, pada akhirnya akan keluar melalui perbuatan kita.

Jadi kalau kita isi hati dengan yang negatif, maka yang keluar juga negatif. Kalau kita isi hati dengan yang keluar juga positif.

Kalau kita biarkan kemarahan, kebencian, kedengkian menetap di hati, maka yang keluar dari perkataan dan perbuatan kita juga kemarahan, kebencian, dan kedengkian.

Kalau kita biarkan rasa syukur, kasih, dan kebaikan menetap di hati, maka yang keluar dari perkataan dan perbuatan kita juga syukur, kasih, dan kebaikan.

Dan seterusnya.

Punya hati yang sehat adalah pilihan. Saat disakiti, kita boleh bersedih, tapi kita bisa memilih apakah sakit itu terus kita simpan atau dibuang dengan memaafkan orang lain. Saat tertekan, kita bisa memilih untuk dikontrol oleh tekanan itu, atau mengontrol tekanan itu.

Ayo jaga hati kita setiap hari. Pastikan hati kita itu sehat,

sehingga kita bisa menghasilkan perbuatan dan perkataan yang sehat juga!

+++

We think, imagine, plan, build, work, and do every activity everyday. And whatever we do is so much related with a source - our hearts.

We all have hearts and it's like a window to our soul. Why? Because from our heart, flows everything we do; what we say, think, and whatever we work on.

We can access our hearts any time we want. And we NEED to know the condition of our hearts.

What do we feel?

What's in there?

What we fill our hearts with?

Because whatever that fills our hearts, it will eventually be evident from what we do.

If we fill it with negativity, then negativity will flow out of it. If we will it with positivity, then positivity will flow out of it.

If we let anger, hatred, and contempt stays in our hearts, then anger, hatred, and contempt will flow out of it.

If we let gratefulness, love, and goodness stays in our hearts, then gratefulness, love, and goodness will flow out of it.

And so on.

Having a healthy heart is a choice. When we are hurt, we may grieve but we are the one who choose whether the pain should stay or be thrown away by forgiving others. When we are under pressure, we can choose to be controlled by it or to control it instead.

Let's take care of our hearts everyday. Make sure our hearts are healthy,

so we our words and actions are healthy too!

Search By Tags
Archive
bottom of page