top of page
Recent Posts

E N E R G Y


Mengenali potensi dan talenta, menemukan tujuan hidup, dan mengembangkan diri adalah langkah awal untuk menjadi versi diri kita yang terbaik. Namun, setelah itu, apa langkah kita yang selanjutnya?

Langkah kita yang selanjutnya berhubungan dengan orang lain, oleh karena itu, kita menyebutnya sebagai energi! Di bulan Desember ini, energi menjadi tema kita dan energi adalah hal-hal yang bisa kita lakukan untuk orang lain dari potensi, talenta, dan kelebihan yang kita miliki, untuk membangun mereka dan membuat mereka menjadi pribadi yang maju.

Energi bisa terwujud melalui beberapa bentuk dan cara.

Contohnya, jika kita memiliki potensi untuk menjadi seorang pembicara dan bisa memotivasi orang lain, kita bisa mengadakan sebuah seminar yang bisa menjawab tantangan hidup jaman sekarang. Jika kita peduli terhadap lingkungan sekitar, kita bisa mengadakan kampanye yang berhubungan dengan kebersihan dan mendidik banyak orang. Jika kita berpotensi menjadi inventor, kita bisa menciptakan sebuah produk yang bisa mempermudah kehidupan orang lain. Jika kita memiliki bisnis, kita bisa menggunakan keuntungan kita dan menyumbangkannya bagi yang membutuhkan atau membangun sesuatu.

Dan ada banyak sekali cara lain untuk membangun kehidupan orang. Kita hanya perlu melihat apa yang ada di diri kita saat ini, kemudian gunakan untuk menjawab kebutuhan yang ada di sekitar kita. Hal yang kita bisa lakukan itu tidak harus yang besar, tapi hal kecil pun, jika bisa membantu kehidupan orang lain akan tetap punya makna.

Take time to discover your energy, be creative and contribute! Have an amazing month!

+++

Knowing potential and talents, finding life’s purpose, and developing ourselves are the first step to become the best version of us. But after that, what’s next?

Our next step is related with other people, that is why, we call it energy! This month, we have chosen energy as our theme and energy means everything that we can do for other people, using our potentials, talents, and strengths, to develop people and improve their lives.

Energy can come in several forms and ways.

For example, if we have the potential to be a speaker and motivate others, we can hold a conference or maybe a workshop, that will answer the challenges of this modern time. If we care about the environment, we can hold a campaign that is related with cleanliness and educate many people. If we have the potential to be an inventor, we can create a product that could help people’s life. If we are a business person, we can donate our profit for others who need it, or build something with it.

And there are so many ways to build people’s life. We only need to see what we have in us right now, use it to answer the needs around us. It doesn’t have to be big, even the small things that we do, as long as it will help people’s life, it will be meaningful.

Take time to discover your energy, be creative and contribute! Have an amazing month!

Search By Tags
Archive
bottom of page