top of page
Recent Posts

Resources


Segala sesuatu yang berasal dari alam - dari hasil perkebunan sampai hasil tambang - yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, adalah sumber daya alam.

Kita mudah mengenali sumber daya alam karena seringkali bisa terlihat secara langsung, dan orang-orang di sekitar kita, seperti petani, peternak, dan sebagainya, mengelola sumber daya alam tersebut.

Namun ada juga sumber daya yang mungkin tidak terlihat secara langsung, yang kita masing-masing miliki dan harus secara personal kita kelola.

1. WAKTU

Waktu sangat berharga dan tidak bisa dikembalikan lagi. Waktu memberi ruang bagi berbagai proses dalam hidup kita. Waktu menjadi salah satu hadiah yang sangat bernilai yang kita berikan bagi orang lain. Cara kita mengelola waktu kita hari ini menentukan masa depan kita nanti. Waktu yang digunakan dengan bijak membawa hasil yang positif dan bermanfaat.

2. TALENTA

Talenta yang kita miliki seperti berlian yang tersimpan di dalam tanah. Kita perlu menemukannya lebih dulu agar bisa mengelola dan menggunakannya untuk memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Melalui talenta, kita bisa terhubung dengan sekitar kita, dan belajar mengerti tujuan hidup kita.

3. HUBUNGAN

Merawat hubungan membutuhkan dua pihak yang saling berkolaborasi. Kita perlu kelola hubungan dengan baik karena siapa yang paling dekat dengan kita membawa dampak yang terbesar. Saat setiap pihak dalam sebuah hubungan mau berkolaborasi dengan baik, maka hubungan tersebut akan memenuhi kebutuhan sosial kita dan menghasilkan berbagai karya.

4. HARTA

Mengelola harta sama dengan mengelola hati kita, karena cara kita mengelola harta berasal dari cara hati kita melihat harta. Jika harta memiliki kita - pola pikir dan pola hidup kita adalah tentang mengejar dan mendapatkan harta. Jika kita memiliki harta - pola pikir dan pola hidup kita adalah tentang menggunakan harta untuk berbagai kepentingan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Selama bulan Juni, kita akan belajar mengenai ke-4 sumber daya ini. Kami yakin teman-teman akan semakin bertumbuh saat bisa mengelola 4 sumber daya ini dengan baik!

+++

Everything that comes from nature - from farm products to mining products - that is used to serve our everyday’s needs is called natural resources.

It’s easy to recognise natural resources because they are often visible, and the people around us such as the farmers, the miners, and others, are managing those resources.

But there are some resources that we have and might not be visible, but we must personally manage.

1. TIME

Time is very precious and we can’t use it twice. Time gives space for process to happen in our lives. Time is one of the most valuable things that we can give to others. The way we manage our time today will define our future. Time that is used wisely brings positive and beneficial impacts.

2. TALENT

Talents are like diamonds hidden inside earth. We need to find it first to be able to manage and use it to bring its impact upon ourselves and others. Through talents, we can be connected with our surroundings and learn to understand our purpose of life.

3. RELATIONSHIP

Taking care of relationship takes two sides to collaborate. We need to manage relationship well because those who are closest to us bring the biggest impact. When every person in relationship is willing to collaborate well, the relationship will fulfil our social needs and produce various things.

4. FINANCIAL RESOURCES

Managing financial resources is the same as managing our hearts, because the way we use money comes from the way our heart sees money. If money becomes the owner of us - the way we think and live will be about chasing and acquiring money. If we becomes the owner of money - the way we think and live will be about using money for various things that will benefit ourselves and others.

Throughout this month, we’ll learn about these 4 resources. We believe you will grow even more when you can manage these 4 resources well!

Search By Tags
Archive
bottom of page