December 24, 2019

December 24, 2019

November 9, 2019

November 2, 2019

September 21, 2019

August 17, 2019

Please reload

Recent Posts

Unlimited Creativity

May 18, 2020

Keluar rumah tidak boleh. Di dalam rumah bosan. Pernahkah kamu terpikir seperti itu?

 

Di masa pandemi ini, kita melihat dan mengalami perubahan di banyak hal. 'Normal' yang biasanya kita tahu, sekarang menjadi 'new normal'. Cara kita belajar berubah, cara kita bergaul berubah, cara kita membina hubungan berubah. Tapi sisi positifnya, seberapa besar perubahan atau batasan yang perlu kita patuhi dengan berada di rumah sekarang ini, tidak bisa menghalangi kreativitas kita untuk bekerja karena kreativitas kita adalah bagian dari jati diri kita, maka keadaan apa pun tidak bisa mengambil kreativitas kita! 

 

Salah satu proses dalam perjalanan kreatif yang harus kita lalui adalah tantangan. Tapi seringkali kita melihat tantangan sebagai sesuatu yang menghalangi kita, padahal, tantangan ada agar kita bisa naik level saat kita berhasil melaluinya. 

 

Jadi, apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan kreativitas tanpa batas itu selama masa bekerja dan belajar di rumah ini? Menurut kami, setidaknya ada tiga hal ini.

 

Pertama, cari pengetahuan yang baru. Terima kasih kepada teknologi, sekarang ada berbagai macam sumber untuk mendapatkan pengetahuan seperti Podcast, YouTube, dan bahkan kalau kita ingin beli buku pun, bisa kita beli secara online ataupun memakai e-book! Terus cari dan gali pengetahuan dan hal-hal yang baru. Pengetahuan baru yang datang akan menarik kreativitas kita untuk keluar, karena kita menemukan cara-cara baru untuk menerapkan kreativitas itu!

 

Kedua, latih potensimu dengan cara yang baru, yang berbeda dari sebelumnya. Ada hal-hal yang sudah harus kita ubah dalam melakukannya. Jangan mengeluh dan jangan terus menyesalkan dengan kata-kata, "Dulu bisa ini, dulu bisa itu." Tapi sekarang tanyakan pada diri kita, "Apa yang ada di tanganku dan apa yang aku bisa lakukan sekarang?" Apa yang kita lakukan 'sekarang' akan menentukan bagaimana kita berkembang atau hanya stuck saja setelah pandemi ini berlalu.

 

Ketiga, tetap terhubung dengan orang lain dan jangan terisolasi. Karena belajar dan bekerja di rumah, banyak dari kita yang jadi punya lebih banyak waktu bersama dengan keluarga. Tapi jangan lupa juga tetap terhubung dengan teman-teman, guru, maupun kerabat lainnya. Saling ceritakan pengalaman selama pandemi ini, tapi bukan untuk mengeluhkan keadaan, melainkan saling menguatkan, menginspirasi, dan menopang. Kita perlu orang lain untuk membantu kita mengeluarkan kreativitas.

 

Mungkin pandemi ini masih panjang, atau akan cepat berlalu. Siapa yang tahu? Tapi yang terpenting adalah, kita tetap berpegang pada jati diri kita, kita tetap tahu bahwa kita ini adalah orang-orang yang kreatif, yang bisa berkreasi dengan apa yang ada di tangan kita sehingga menjadi inspirasi dan dampak buat orang lain!





 

Please reload

Please reload

Search By Tags
Please reload

Archive

© 2015-2018 by VANELA School

A Million Dreams - Greatest Showman Soundtrack
00:00 / 00:00
  • profile picture vanela
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Facebook App Icon
  • YouTube Social  Icon