top of page
Recent Posts

The Person in Each Personality

Saat beranjak dewasa, kita bertumbuh secara fisik. Perubahan fisik ini seringkali kita pakai sebagai ukuran untuk menentukan apakah kita masih menjadi seorang anak-anak, remaja, dewasa muda, atau dewasa. Namun, lebih dari yang kita lihat secara kasat mata, di dalam tubuh ini, ada diri kita yang sesungguhnya, bernama kepribadian.

Dari seorang anak lahir, tumbuh dalam keluarga, belajar dalam lingkungan sekolah, sampai bekerja di kantor, kepribadian ini terus terbentuk. Semakin kita mengenal diri sendiri, semakin kita tahu bahwa kita bernilai. Setelah mengenal nilai diri sendiri, barulah kita dapat mengerti nilai orang lain. Jadi, sikap kita kepada sesama mencerminkan pengenalan kita akan diri sendiri.

Kesadaran diri adalah salah satu hal yang mulai terbentuk saat seseorang beranjak dewasa. Dari dunia anak kecil di mana kita tidak begitu sadar diri, kemudian seiring dengan pertumbuhan, kita mengalami self-conciousness – kesadaran akan keadaan diri sendiri. Kita mulai memusingkan penampilan, perduli akan pendapat orang lain tentang diri kita, dan mulai menanyakan arti hidup.

Karena begitu pentingnya hal ini bagi masa depan seseorang, Personality Development Program menjadi program pertama yang kami rancangkan di sekolah kami. Dengan tujuan, membantu seseorang mengenal kepribadiannya. Sebab, kepribadian adalah fondasi atau dasar tempat kita membangun. Fondasi untuk membangun kehidupan. Fondasi untuk membangun hubungan. Fondasi untuk membangun karir. Fondasi untuk hidup yang berarti. Bahkan, fondasi untuk membantu membangun kehidupan orang lain.

Anda berharga. Kenalilah diri Anda sepenuhnya.

+++

When we grow up, we develop physically. The change of our body is often used as a sign to define whether we are seen as children, teenagers, young adults, or adults. But more than our eyes can see, inside this body, there is a real us, called personality.

From the day when someone is born, growing in family, studying at school, to working at an office, personality keeps being shaped. The more we know ourselves, the more we understand that we are valuable. Only after we understand our value, we could understand people's value. So, the way we treat others reflects our understanding of ourselves.

Self consciousness is also formed when we are growing up. From a little child’s world, where we were not really conscious about ourselves, to the time when self consciousness starts to appear in our lives. Then we would fuss over how we look, listen to what other says about us, and we start to question the meaning of life.

Because this aspect is really essential for someone’s future, Personality Development Program becomes the first program we assign at our course. In order to help everyone to his or her personality. Because, personality is the foundation: the foundation for us to build. The foundation to build life. The foundation to build relationship. The foundation to build career. The foundation of a meaningful life. It is even become the foundation to help building other people's lives.

You are precious. Know yourself well.

Search By Tags
Archive
bottom of page