Recent Posts

Naik Level


Talenta itu bukan sesuatu yang pasif. Talenta kita bisa terus berkembang, terus mendalam, dan terus bertambah kaya. Pikirkan hal ini sejenak dan sadarilah betapa luar biasanya hal ini!

Tapi pertanyaannya adalah, jika talenta terus berkembang, kenapa kita pernah atau sedang merasa stuck? Sepertinya sudah berusaha sebaik mungkin, tapi kenapa tidak ada kemajuan? Tidak ada perubahan? Jika kita berada di momen-momen seperti ini, inilah waktu yang tepat, karena pada saat kita merasa stuck, kita sedang menuju level berikutnya, level diri kita yang lebih baik dari sebelumnya. Tapi perlu kerja keras dan perlu ketekunan.

Di zaman yang serba instan ini, cepat itu seakan berarti segalanya. Memang, apa yang cepat itu menguntungkan kita, tapi tidak semua hal bisa kita dapatkan dengan cepat. Perkembangan talenta kita bukan sesuatu yang instan, tapi sesuatu yang terjadi setiap hari. Ya, setiap hari, artinya 360-an hari selama setahun. Lama dan tidak sebentar.

Maka dari itu, latihlah diri kita dalam kesabaran. Naik level perlu waktu, kadang atau bahkan seringkali, kita harus secara sengaja mengingatkan diri kita. Naik level tidak terjadi dalam waktu yang cepat, tapi dampaknya akan kita rasakan untuk waktu yang lama.

Search By Tags
Archive