top of page
Recent Posts

Time & Harmony


Hidup itu dinamis. Penuh kejutan karena kita tidak selalu tahu hal yang akan terjadi selanjutnya. Hidup itu penuh warna. Hidup itu anugerah. Hidup seperti sebuah perjalanan.

Sebuah perjalanan bermula dari satu titik. Lalu kita persiapkan diri dan kendaraan kita untuk menuju titik yang selanjutnya. Di tengah jalan kita makan dan beristirahat untuk menjaga tenaga kita, dan itu menghibur kita dari rasa lelah di perjalanan. Saat sampai di titik yang selanjutnya, kita temukan kembali titik berikutnya yang ingin kita tuju. Dan di tengah jalan, kita bertemu dengan berbagai macam orang lalu membangun hubungan. Di sepanjang perjalanan, kita belajar dan mengetahui banyak hal, kita terus berkembang dan bertumbuh.

Bagaimana pun rute perjalanan hidup kita, pada akhirnya kitalah yang menentukan perjalanan seperti apa yang kita lalui. Jika kita ingin suatu saat nanti melihat kembali perjalanan sudah kita lalui dan bangga terhadapnya karena membawa dampak yang positif bagi diri sendiri dan orang lain, kita harus mengatur hidup kita dari saat ini dengan baik.

Mari memulai dengan mengatur waktu kita.

Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa diulang kembali setelah dipakai, oleh karena itu kita harus menggunakannya dengan bijak.

Dalam hubungan, siapkan waktu untuk keluarga, teman, dan orang terdekat.

Dalam kegiatan, atur waktu bekerja, belajar, bermain, beristirahat, dan berlibur.

Dalam keseharian, miliki waktu pribadi juga untuk menikmati diri sendiri dan hal-hal yang kita sukai.

Harmoni dalam waktu kita pada akhirnya akan mempengaruhi kondisi kita sendiri. Jika kita rajin bekerja tetapi juga mementingkan waktu istirahat kita, kita akan lebih maksimal dalam pekerjaan kita. Jika kita terus mau belajar tetapi juga memberikan ruang untuk bermain/bersenang-senang, kita akan semakin kreatif dan terbuka pada inovasi. Jika kita memberikan waktu bagi orang lain tetapi juga memiliki waktu pribadi, kita bisa mengeluarkan yang terbaik dari diri kita saat kita bersama dengan orang lain.

Mari atur waktu kita dengan baik, dan ciptakan harmoni dalam hidup kita.

+++

Life is dynamic. It is filled with surprises because we don’t always know what will happen after. Life is colorful. Life is a gift. Life is like a journey.

A journey starts from one place. Then we prepare ourselves and our transportation to reach the next place. In the middle of it, we eat and rest to recharge our energy, and this comforts us from the fatigue we have from the journey. When we arrive at the new place, we find the next place we want to go. In the middle of it, we meet with various people and build relationships. Along the journey, we learn and get to know many things, and we keep on growing and developing.

However our journey will be, we eventually will decide the kind of journey we’ve been through. If we want to look back at our life someday and be proud of what we see because it brings positive impacts for ourselves and others, we have to manage our life well starting from this day.

Let’s start with managing our time.

Time doesn’t go back after we have used it, therefore we need to use it wisely.

In relationships, make time for family, friends, and our closest people.

In activities, manage the time for work, study, play, rest, and a holiday.

In daily life, have a personal time to enjoy ourselves and the things we love.

Harmony of our time will affect our condition eventually. If we work hard but also care about our rest, we will create a better result of our work. If we keep on learning but also giving space for playing/having fun, we will become more creative and open for innovations. If we make time for others but also for ourselves, we will bring out the best when we are with others.

Let’s manage our time well, and create a harmony in our life.

Search By Tags
Archive
bottom of page