December 24, 2019

December 24, 2019

November 9, 2019

November 2, 2019

September 21, 2019

August 17, 2019

August 10, 2019

July 31, 2019

Please reload

Recent Posts

Speaking Without Words

April 7, 2019

 Komunikasi menjadi dasar dari membangun hubungan. Kita berkomunikasi setiap kali kita bertemu dengan teman, keluarga, ataupun orang yang baru kita kenal. Namun lebih dari menggunakan kata-kata dan berbicara saat berkomunikasi, tubuh kita juga menyampaikan pesan tertentu yang dikenal sebagai bahasa tubuh. Apa saja yang berperan dalam bahasa tubuh? Gerak tubuh, postur, cara berdiri, ekspresi wajah, pembawaan, dan bahkan nada bicara yang kita gunakan.

 

Kita harus peka terhadap bahasa tubuh kita karena bahasa tubuh turut merepresentasikan kepribadian kita. Pernahkah kita berkomunikasi dengan orang lain dan bisa mendapat impresi seperti, “Dia tampak malu-malu,” atau, “Dia sepertinya sombong,” dan lain sebagainya? Tentu impresi ini bisa saja tidak tepat karena mengenal orang lain membutuhkan waktu. Tapi melalui hal ini kita mengerti bahwa kepribadian kita terpancar dari bahasa tubuh. Menurutmu, bagaimanakah bahasa tubuhmu selama ini? Ambil waktu untuk mengevaluasi bahasa tubuhmu.

 

Lalu bagaimana jika kita sudah tahu bahasa tubuh yang kita miliki? Kami menyarankan beberapa bahasa tubuh yang dapat membantumu berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Pertama, kembangkan bahasa tubuh yang mengungkapkan hormat kepada diri sendiri dan juga orang lain. Menghormati artinya memberikan nilai yang tinggi kepada sesuatu. Kalau kita menghormati sesuatu, kita akan menjaga dan memperlakukannya dengan baik. Butuh kerendahan hati untuk mengembangkan sikap tubuh ini. Kedua, kembangkan bahasa tubuh yang mengungkapkan rasa percaya diri. Memiliki bahasa tubuh ini erat kaitannya dengan memiliki gambar diri yang sehat. Kita tidak bisa memalsukan kepercayaan diri. Percaya diri yang sehat harus dibentuk oleh pengenalan kita akan diri sendiri: Kekuatan apa yang kita miliki? Kelemahan apa yang kita miliki? Apa tujuan hidup kita? Artinya, gali dirimu lebih lagi. Semakin kamu mengenal dirimu, semakin terbentuk juga bahasa tubuh yang mengungkapkan percaya diri.

 

Ada begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan dan kembangkan mengenai bahasa tubuhmu. Semoga artikel kali ini bisa membantumu untuk lebih peka akan bahasa tubuhmu, kemudian, pelajari dan cari lebih banyak hal dan materi yang bisa membantumu bertumbuh lebih lagi! Be the best version of you.

 

Please reload

Please reload

Search By Tags
Please reload

Archive

© 2015-2018 by VANELA School

A Million Dreams - Greatest Showman Soundtrack
00:00 / 00:00
  • profile picture vanela
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Facebook App Icon
  • YouTube Social  Icon
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now