Recent Posts

V I R T U E ! #2


It's good to be back!

23 hari di bulan November sudah berlalu! Tanpa sadar, sudah cukup banyak nilai-nilai, atau VIRTUE yang kita bagikan kepada kalian melalui social media kami.

Sekarang, untuk memudahkan kalian me-review kembali VIRTUE yang sudah pernah kami post, berikut re-cap berbagai VIRTUE:

HONESTY

Virtue #1

Kita dipercaya karena jujur.

Kejujuran dimulai dari hati yang bersih, sehingga kita kata-kata kita pun mencerminkan hati kita.

PATIENCE

Virtue #2

Sabar berarti mengerti bahwa ada waktu yang tepat untuk segala sesuatu. Tidak instan terjadi, kesabaran perlu dilatih setiap hari.

KINDNESS

Virtue #3

Kebaikan hati menghubungkan kita dengan sekitar kita. Sikap ini menular dan menghangatkan hati orang lain.

INTEGRITY

Virtue #4

Integritas berarti memenuhi & melakukan yang kita katakan. Teguh dgn nilai yang kita punya. Karakter ini membuat kita menjadi orang yang terpercaya.

HONOR

Virtue #5

Menghormati berarti menghargai sesuatu karena mengerti nilai yang dimilikinya. Jika meremehkan sesuatu, kita akan kehilangan hal itu. Jika kita menghormatinya, kita akan menjaganya dengan baik.

GENEROSITY

Virtue #6

Memberi menjadikan dunia kita semakin besar. Orang yang murah hati mengerti hal ini, sehingga ia tidak takut memberi.

HUMILITY

Virtue #7

Rendah hati simpelnya adalah tidak sombong dan tidak menganggap diri paling hebat, tapi sikap hati dari orang yang mau terus belajar.

COURAGE

Virtue #8

Keberanian itu bukan karena rasa takut tidak ada, tapi karena tidak membiarkan rasa takut menghalangi kita untuk melakukan sesuatu.

CONFIDENCE

Virtue #9

Rasa percaya diri yang sehat datang dari pengenalan yang baik tentang siapa diri kita. Sudahkah kamu benar-benar mengenal kekuatan dan kelemahanmu?

COMMITMENT

Virtue #10

Berkomitmen berarti memulai sesuatu dan menyelesaikannya dengan baik. Komitmen menjadikan kita orang yang setia dalam mengerjakan sesuatu.

RESPONSIBILITY

Virtue #11

Tanggung jawab membuat kita bertumbuh dalam kedewasaan. Bukan menyalahkan keadaan, tetapi memilih untuk memberikan respon yang benar.

DISCIPLINE

Virtue #12

Disiplin membuat kita taat dan konsisten dalam melakukan sesuatu. Selain itu, juga membantu kita tetap di “track” yang benar dari tujuan hidup kita.

DILIGENCE

Virtue #13

Punya talenta itu harus rajin juga. Rajin latihan, rajin belajar, rajin mengembangkan talenta, supaya dampaknya makin besar.

CONSISTENCY

Virtue #14

Konsisten berarti tidak berubah-ubah dalam pendirian. Mengenal diri dengan baik membuat kita jadi orang yang konsisten, karena kita tahu apa yang harus dan perlu dilakukan.

FAITHFULNESS

Virtue #15

Kesetiaan berarti menjaga kepercayaan yang sudah diberikan pada kita. Setia harus dimulai dari hal-hal kecil, baru bisa dipercaya dalam hal yang besar.

GRATITUDE Virtue #16 Terima kasih, adalah kata-kata yang menunjukkan penghormatan kita terhadap yang orang lain lakukan untuk kita.Jangan lupa mengucapkannya saat kita menerima kebaikan orang lain!

CREATIVITY

Virtue #17

Tahukah teman-teman bahwa kreatifitas itu dikenal dengan daya cipta? Kemampuan kita menciptakan sebuah ide yang bisa menjadi nyata, luar biasa bukan? Kembangkan terus kreatifitasmu dengan disiplin dan belajar untuk menambah wawasan.

AUTHENTICITY

Virtue #18

Setiap orang itu unik.

Kita menjadi orang autentik saat menjadi diri sendiri sepenuhnya, bukan berusaha menjadi orang lain.

CARING

Virtue #19

Kita tidak hidup sendiri.

Selalu terbuka terhadap kepentingan orang lain di sekitar kita dan tunjukkan juga kepedulian kita.

EMPHATY

Virtue #20

Setiap orang punya ceritanya masing-masing. Belajar mengerti apa yang orang lain alami akan membuat kita jadi semakin dewasa.

Nah sekarang, mana saja yang kamu pilih untuk dirimu sendiri? : )

Hidup kita dijaga oleh nilai-nilai yang kita punya. Jika kita tidak punya nilai, kita akan mudah dipengarui oleh berbagai hal yang terjadi di sekitar kita. Be wise everyday and prepare ourselves with GOOD values!

Search By Tags
Archive