top of page
Recent Posts

Uninterrupted


Jadwal sekolah, pelajaran tambahan, ekskul, dan les tambahan.

Bangun pagi, rapihkan kamar, siapkan sarapan, pergi bekerja.

Meeting dengan klien, buat projek baru, buat laporan mingguan atau laporan bulanan.

Hidup kita bisa penuh dengan pekerjaan dan jadwal dari A-Z sampai bisa membuat kita lupa tujuan kita mengerjakannya. Tugas seakan tidak pernah habis, setiap hari, ada paling sedikit tugas yang baru. Pekerjaan, dan pencapaian pun membuat kita merasa semakin nyaman dan percaya diri. Mencapai prestasi bagus, memenuhi ekspektasi, atau sukses di pekerjaan memberikan rasa bangga, dan apresiasi pun datang.

Tapi apa yang terjadi kalau semuanya itu tiba-tiba terhenti dan tidak kita kerjakan? Apakah kita menjadi orang yang tidak berarti? Apakah hal itu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri lagi? Apakah arti hidup kita berkurang karenanya?

Kita punya potensi dan berbagai talenta yang luar biasa karena memang inilah bagian dari tujuan hidup kita, yaitu: berkarya dengan apa yang kita punya dan berdampak kepada orang lain. Tapi bukan ini saja arti hidup kita. Di tengah aktifitas, kita harus belajar memberikan sedikit waktu, di mana kita terbebas dari pekerjaan itu dan menikmati waktu bersenang-senang. Bisa jadi, kita perlu waktu bermain. Atau bisa jadi hang out dengan teman-teman. Atau bisa jadi melakukan hobi, olahraga, memasak, ataupun hal lainnya yang bisa membuat kita merasa sukacita, tapi harus dengan 1 kondisi: tidak terganggu dengan apapun. Jadikan itu waktu spesialmu untuk mengosongkan pikiran dari pekerjaan dan benar-benar menikmati apa yang kamu lakukan untuk bersenang-senang. 30 menit atau bahkan 15 menit pun cukup untuk memberikan ruang dalam dirimu untuk menikmati hidup! (dan jangan juga biarkan smartphone-mu menggangu saat-saat ini!)

Pencapaian itu baik. Sukses itu baik. Prestasi tinggi itu baik. Bekerja itu baik. Belajar itu baik. Tapi seimbangkan juga dengan membuat waktu khusus untuk menikmati asyiknya hidup ini! Jika kamu lakukan ini, kamu pun akan merasakan energi yang baru untuk kemudian berkarya lagi!

+++

School's schedule, extra lessons, courses, and more courses.

Wake up in the morning, tidy up the room, prepare breakfast, and work.

Meeting with client, new projects, making weekly or monthly reports.

Our lives can be very full of work and schedule from A-Z til it makes us forget the reason we are doing it on the first place. Tasks are endless, everyday, at least there is one new task. Our job and achievements would make us feel good about ourselves and grow our confidence. These achievements, fulfilling expectations, and being success at work also makes us feel proud, as appreciation comes along too.

But what happens if all of them suddenly stop? Does it make us feel less significant? Does it take our confidence away? Does it mean that our lives become less meaningless than before?

Our amazing potentials and talents are part of our purpose in life: to create something with what we have so it will influence many people. Yet it's not yet everything about our lives. In the middle of our activities, we need to learn to make a time where our minds are free from work and we can enjoy some fun time. It could be a time to play, or maybe a time to hang out with our friends. It could be doing hobbies, sport, cooking, or any thing that will make us feel joy, but it has to be done in one condition: uninterrupted by anything. Make it your special time, give a room that's not occupied by work and really enjoy what you are doing to have fun. 30 minutes or 15 minutes are even enough to give yourself a room to enjoy LIFE! (and don't let your smartphone disturbs you!)

Achievements are good. Success is good. Well performance is good. Working is good. Study is good. But make your life balance by having some special time to really LIVE and ENJOY life! If you do, you will be recharge again to do your next good work!

Search By Tags
Archive
bottom of page