top of page
Recent Posts

Friendship I: Friends are Precious


Apakah arti persahabatan untukmu?

Kenapa kamu berteman dengan orang lain?

Bisakah kamu ingat jumlah semua temanmu dari kamu kecil sampai saat ini?

Di Vanela School, kami mengingatkan murid-murid tentang pentingnya membina hubungan dan menghargai teman sekelas. Kali ini kami akan bagikan beberapa hal tentang persahabatan yang mungkin bisa membantumu, untuk melihat teman-teman yang kamu punya seperti permata-permata berharga yang harus kamu jaga,

1. Persahabatan memberikan semangat

Menghabiskan waktu bersama teman bisa membuat kita segar dan semangat lagi di kala kita merasa lelah. Kita bisa merasakan dukungan, perhatian, dan rasa nyaman karena kita tahu kita tidak sendirian. Kita pun juga bisa menjadi seseorang yang memberi semangat kepada teman-teman kita.

2. Persahabatan melatih karakter kita

Kita dan teman kita pasti punya perbedaan. Persahabatan yang sesungguhnya tidak bubar begitu saja karena saling berbeda, tapi sahabat sejati akan saling belajar untuk lebih mengerti satu sama lain, dan pada akhirnya akan membuat karakter keduanya semakin bertumbuh. Saat berteman kita belajar saling menghargai perbedaan, menerima kelemahan satu sama lain, dan tetap setia dengan sahabat kita.

3. Persahabatan tempat berbagi pengalaman dan kehidupan

Kehidupan kita akan melalui berbagai musim. Ada musim yang penuh kebahagiaan, ada musim yang penuh tantangan. Ada musim di mana kita merasakan kesedihan dan kehilangan, ada musim yang penuh kesuksesan dan kemenangan. Kehidupan kita juga dipenuhi ribuan pengalaman. Melalui semuanya ini, teman-teman kita adalah tempat kita berbagi, merayakan bersama, berduka, atau bertumbuh bersama-sama. Jika kita berulang tahun misalnya ataupun dalam hal lainnya, bukankah kita ingin berbagi keceriaan dengan orang lain?

Apa arti persahabatan bagimu?

Sudahkah kamu mengalami sukacita sesungguhnya dari persahabatan?

+++

What does friendship mean to you?

Why do you make friends?

Can you remember all your friends from childhood to this present time?

At Vanela School, we remind our students the importance of building relationship and to respect each other at class. Now there are some things about friendship that we want to share to you, helping you to realize that your friends are like treasured jewel, they are precious.

1. Friendship gives you strength

Spending time together with our friends will brighten up our spirit and make us excited again when we feel down. We can feel the support, affection, and the comfort because we know we are not alone. We can also be the one who gives our friends the strength.

2. Friendship builds our character

Our friends are not the same with us. Real friendship doesn't just end only because they are different, but real friends will learn to understand each other better, and eventually it will make their character grows. With our friends, we learn to appreciate differences, accept weaknesses, and to be a loyal companion.

3. Friendship is where we share experience and life

Our lives will go through several seasons. Season of happiness, or season of challenge. Season of sadness and losses, or season of success and victories. We also have thousands of experience in life. Through it all, our friends is where we can share, celebrate, mourn, or grow together. If it's our birthday or on other occasions, wouldn't we think of sharing happiness with other people?

What friendship means to you?

HAVE YOU REALLY FOUND THE TRUE JOY OF FRIENDSHIP?

Search By Tags
Archive
bottom of page