top of page
Recent Posts

Freedom


Guru sejarah kita banyak bercerita tentang apa yang terjadi di masa lalu Indonesia. Lahir di tahun 19an atau 2000an, kamu pasti belajar tentang apa yang terjadi di bangsa kita, 72 tahun yang lalu tanggal 17 Agustus 1945.

Hari itu adalah hari yang membanggakan karena kita mendapatkan kemerdekaan kita. Cerita ini akan terus disampaikan dari generasi ke generasi, dan karena kita terus berjalan maju, generasi yang masih akan datang menunggu cerita yang sama juga, sehingga mereka dapat menyadari bahwa saat mereka menikmati kemerdekaan, mereka juga perlu menjaga kemerdekaan itu.

Bulan ini kita merayakan hari raya kemerdekaan, dan bagian kita adalah meneruskan warisan kisah negara kita kepada generasi setelah kita. Kami mengajak para orangtua untuk menceritakan warisan cerita orangtua Anda kepada anak-anak Anda agar anak-anak juga memiliki semangat yang sama dan cinta terhadap bangsanya. Kami memberi semangat kepada para guru agar terus setia membagikan pengetahuan kepada para murid. Kami juga ingin mengingatkan setiap orang tentang betapa berharganya warisan kebebasan yang kita miliki ini.

Kebebasan itu bukan tentang melakukan apapun yang kita mau. Kebebasan itu ruang gerak yang luas dan terbuka bagi kita, untuk mengejar hidup, dan semua yang baik, terpuji dan mulia karena kita tidak lagi tertawan dan terbelenggu oleh apapun, sehingga kita bisa mencapai potensi maksimal kita.

Dengan kebebasan ini, kita bisa menjadi versi diri kita yang terbaik.

Dengan kebebasan ini, negara kita bisa menjadi versinya yang terbaik juga.

Selamat hari raya kemerdekaan yang ke 72 tahun!

+++

Our history teachers taught us so many things about what happen in Indonesia's past. Whether you are born in the 1900s, or even 2000s, you will be definitely be taught about what happen 72 years ago in 17 August 1945.

It was a glorious day for our country for we finally gained our freedom. The story passes down to generation and the next generation, and since we are going forward, more generations ahead are waiting for the same story to be told so they would realise that they are the one, who will enjoy the freedom, and at the same time, need to maintain it.

So, this is the month where we celebrate our independence, and it is our part to continue the story of our nation. We want to invite parents to share their parents' legacy and stories to children so children would get the same spirit of unity and love for their country. We want to encourage teachers to keep being faithful to share the knowledge to the students. And we want to remind everyone of the heritage that our nation has: freedom.

Freedom is not about doing whatever we want however we want it. Freedom is about the open-wide-space chance to pursue life, goodness, and all noble and praiseworthy things, for we are no longer a prisoner who is stuck with chains that limit our capacity from reaching its full potentials.

With this freedom, we can be the best version of ourselves.

With this freedom, our nation will be its best version too.

Happy independence day!

Search By Tags
Archive
bottom of page