top of page
Recent Posts

Share Your ENERGY


Berbagi.

Ada rasa bahagia yang kita alami saat kita berbagi. Saat kita berbagi, kita lebih bisa menikmati apa yang kita punya, contohnya saat kita makan bersama dengan orang lain, artinya kita berbagi waktu dengan mereka. Saat kita pergi ke suatu tempat dan membelikan oleh-oleh atau menceritakan perjalanan kita, kita pun sedang berbagi pengalaman. Saat kita menerima berkat lebih dan terdorong untuk menyumbang, kita pun sedang berbagi berkat kepada orang lain. Kita bisa berbagi banyak hal dari barang, waktu, dan banyak hal lainnya.

Tapi yang menarik adalah, kita juga bisa membagikan energi kita kepada orang lain!

Seperti di artikel blog yang sebelumnya tentang energi, energi adalah sesuatu yang kita mau lakukan untuk kebaikan hidup orang lain. Energi membuat kita punya semangat dalam mengerjakan apapun yang ada di tangan kita. Dua cara untuk membagikan energi kita kepada orang lain adalah:

1. Hidup dengan penuh semangat

Hidup dengan penuh semangat bukan sekedar saat hari kita baik. Tapi jika kita hidup dengan tujuan dan tahu betul identitas kita, kita pun punya semangat hidup. Dan semangat itu semakin besar karena ada sesuatu yang mau kita lakukan untuk kebaikan orang lain! Jika kita hidup dengan cara seperti ini, bukan hanya orang yang kita untungkan, tapi orang-orang yang melihat hidup kita akan terinspirasi. Saat mereka terinspirasi, kita sudah membagikan energi kita kepada mereka.

2. Bercerita tentang energimu

Tanpa kita sadari, sebenarnya setiap hari kita pasti bercerita ataupun mendengar cerita dari orang lain. Sesekali, bagikan kepada orang lain tentang apa yang menjadi energi dalam hidupmu dan mengapa kamu mau melakukan hal itu. Tentunya dengan tujuan yang benar, dan bukan hanya sekedar mau terkenal atau dipuji orang, tapi fokuskan untuk menginspirasi orang lain dan ceritakan energimu dengan percaya diri!

Kami harap, tips ini dapat membantumu untuk membagikan energimu kepada orang lain. Sebagai latihan, ayo kirimkan dan ceritakan energimu kepada Vanela School melalui Direct Message Instagram! Kami tunggu ceritamu! : )

+++

Sharing.

Something makes us happy when we share. We can enjoy what we have when we share it with others. For example, when we have a meal with others, we are sharing our time and moment with them. When we go for a holiday and buy some souvenirs or share our stories to them, we are sharing our experience. When we receive some blessings and donate it for others, we are sharing our blessing. We can share our resources, things, time, and many more.

But it is interesting that we can also share our energy to others!

Just like what you’ve read on our previous article about energy, energy is something we are willing to do for the goodness of others. Energy fuels our spirit and encourage us to do what we do. Two ways to share our energy are:

1. Live passionately

Live passionately not because our days have been great, but because we live with purpose and knows exactly who we really are. Our passionate spirit will grow even more when we have something we want to do for others! If we live this way, not just the people we contribute to, but people who watch our lives will be inspired as well. When they are inspired, we actually have shared our energy to them.

2. Tell the story of your energy

Without realising it, we actually tell story or hear one every single day. Sometimes, tell the story of your energy to other people and why you would do it. Of course not for the purpose of gaining fame or seeking for appreciation, but with the right purpose, focus to inspire others. Tell your story confidently!

Hopefully these simple tips could help you to share your energy to other people. To prepare yourself, you can send us your story of energy through Instagram Direct Message! We look forward to read your story! : )

Search By Tags
Archive
bottom of page