top of page
Recent Posts

Identify Your Energy

Selama bulan ini, kita membahas tentang tema energi - yaitu apa yang kita bisa lakukan untuk kebaikan orang lain. Namun, yang bisa kita lakukan untuk kebaikan orang itu sangat banyak. Oleh karena itu, dari mana kita bisa memulai? Bagaimana kita tahu bahwa perbuatan baik yang mau kita lakukan itu tepat dan sesuai?

1. Kenali Potensi dan Talentamu

Jati diri yang sehat didukung oleh pengenalan kita akan potensi dan talenta kita. Jika kita tidak mengenal diri dengan baik saat berkarya, kita akan cenderung hanya mengikuti trend, daripada membuat atau memulai sesuatu yang orisinil.

Hal apa yang paling bisa kamu lakukan? Hal apa yang kamu senang untuk lakukan? Hal apa yang kamu lihat berkembang dalam dirimu saat kamu kelola? Setiap hal yang keluar dari diri kita seharusnya unik karena kita saling berbeda. Oleh karena itu, saat mau menentukan energi, mulailah dengan melihat ke dalam diri kita sendiri.

2. Kenali Tujuan Hidupmu

Apa yang mau kita lakukan bagi orang lain perlu disesuaikan dengan arah hidup kita, sehingga kita tetap terarah pada tujuan, sambil berdampak bagi orang lain. Beberapa lama sekali di sela-sela kegiatan kita, tetaplah mengatur fokus kepada tujuan hidup kita. Ini juga membantu dan membuat kita lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

3.Sediakan Waktu Untuk Prosesnya

Saat kita sedang mencari tahu apa energi kita, jangan panik dan jangan takut jika kita belum menemukannya. Nikmati proses yang ada. Jangan bandingkan diri dengan orang lain. Tetap menjadi diri kita sendiri.

Selamat mencoba!

+++

This month, we pick energy as our theme - it’s about what we can do for other people’s benefit. But, there are so many things to choose from, therefore, where should we start? How do we know that what we choose is right and most suitable for us?

1.Know Your Potentials and Talents

Healthy self-image stems from knowing our potentials and talents. If we don’t really know ourselves well, we might be only copying other people when we want to do something, instead of making and starting something original.

What are you really good at? What makes you happy when you do it? What skills are growing fast in you when you develop it? Everything that comes out from us should be something unique because we are all different. Therefore, before we decide our energy, start by looking at what’s on the inside of us.

2.Know Your Life’s Purpose

What we want to do for others need to be calibrated with the purpose of our life so we will have the right direction, and at the same time, impacting other people. During our activities, take time to re-adjust our focus to our purpose. It will help us and make us wiser in making decisions.

3.Give Time For the Process

As we are finding out our energy, don’t be panic and afraid if we haven’t found it. Enjoy the process. Don’t compare ourselves with others. Be ourselves.

Give it a try!

Search By Tags
Archive
bottom of page