top of page
Recent Posts

Buat Semangat Yang Baru Tetap Baru!


Tahun baru selalu identik dengan semangat yang baru. Biasanya kita membuat resolusi dan sekumpulan target yang ingin kita capai tahun ini. Oleh karena itu, pada post kali ini kami ingin membagikan dua hal supaya semangat yang baru itu tidak luntur oleh berjalannya waktu, dan bahkan bisa terus berkembang!

1. Cintai prosesnya

Membuat resolusi tampak mudah, karena kita bisa menuliskannya kemudian mungkin kita pajang di sebuah tempat supaya kita terus bisa mengingatnya. Tapi saat kita mulai menjalani proses untuk mencapai resolusi itu, adalah saat-saat di mana semangat kita mulai luntur juga karena prosesnya tidak selalu semudah yang kita bayangkan. Tapi, belajarlah untuk mencintai prosesnya.

Saat merasa stuck, jangan menyerah tapi cari hal yang bisa menginspirasimu.

Saat merasa bosan, jangan menyerah tapi segarkan diri sejenak dengan hal yang menyenangkan.

Saat merasa lelah, jangan menyerah tapi beristirahatlah sejenak.

Jangan merasa bersalah saat kamu mencari hal yang menginspirasi, menyenangkan, ataupun beristirahat. Karena bahkan ketiga hal ini pun, adalah bagian dari prosesnya!

2. Kelilingi diri dengan orang-orang yang tepat

Resolusi kita mungkin berbeda, tapi saat kita menempatkan diri kita di tengah orang-orang yang juga semangat untuk mewujudkan resolusi, energi mereka pun akan menguatkan, menyegarkan, dan menginspirasi kita.

Oleh karena itu, pikirkan kembali waktu yang kita habiskan bersama orang-orang di sekitar kita. Ada orang-orang yang membawa energi yang penuh semangat, dan sebaliknya ada orang-orang yang perlu dibagikan energi dan semangat dari kita. Dalam dua situasi ini, belajar untuk menempatkan diri kita dengan benar.

Kami yakin ada banyak hal lainnya yang bisa menjaga semangat kita. Tapi kamu bisa memulai dengan mencoba dua hal ini, dan seiring dengan berjalannya waktu, kamu bahkan bisa menemukan hal-hal unik dan spesial yang bisa menjaga semangatmu dalam mewujudkan resolusi!

Selamat mewujudkan resolusi dan menemukan hal-hal yang baru tahun ini!

+++

New year is always closely related with new enthusiasm. We usually make resolutions and many targets that we want to achieve this year. Therefore, we want to share you two things to keep your new enthusiasm up and not fade as the time goes by, and it could even keep growing!

1. Love the process

Making resolutions seem easy, because we can write it down and maybe we can put it where we can always see and remember it. But when we start the process to make the resolutions come true, is the time when our new enthusiasm can start to fade because the process is not always as easy as we have imagined. But, let’s learn to love the process.

When we feel stuck, don’t give up but simply look for things that could inspire us.

When we feel bored, don’t give up but refresh ourrselves for a while with something fun.

When we feel tired, don’t give up but rest for some moments.

Don’t feel guilty when you look for something inspiring, refresh yourself, or rest. Because even these three things are part of the process!

2. Surround yourself with the right people

Our resolution might be different, but when we surround ourselves with people who are filled with enthusiasm to fulfil their resolution, their energy will strengthen, refresh, and inspire us.

Therefore, rethink of the time we spend with the people around us. Some people bring superb enthusiasm, meanwhile some people need to be inspired by our energy and enthusiasm. Between these two situations, learn how we can adapt.

//

We are sure that there are more things to keep our enthusiasm up. But you can start with trying these two tips, and as time goes by, you can event find unique and special things to keep your enthusiasm up to fulfill your resolutions!

We wish you all the best and we wish you discover new things this year!

Search By Tags
Archive
bottom of page