top of page
Recent Posts

Dreams in Process


Tema kita bulan ini adalah cita-cita, yang juga seringkali dikenal dengan istilah “mimpi”. Oleh karena itu, kita jadi pernah mendengar juga istilah “mimpi jadi kenyataan”, atau yang artinya cita-cita yang terwujud. Jika kita melihat orang mewujudkan cita-citanya, percayakah teman-teman bahwa mimpimu juga bisa terwujud?

Salah satu tantangan kita di masa kini muncul dari apa yang kita saksikan tentang hidup orang lain di sosial media. Kita semakin sering melihat pencapaian atau keberhasilan orang lain; cita-cita orang lain yang sudah terwujud. Masalahnya, pemahaman kita tentang mereka sebetulnya terbatas. Kita hanya melihat salah satu dari ribuan momen dari kehidupan orang lain. Kita sering lupa kalau dibalik cita-cita yang terwujud, ada juga semangat yang tetap berkobar meskipun pernah gagal, ada juga harapan yang terus dibangun meskipun banyak tantangan, dan ada juga dukungan-dukungan dari orang lain yang tidak terlihat di sebuah postingan media sosial.

Pada intinya, yang lebih sering kita saksikan adalah HASILnya. Sementara, kita tidak melihat berbagai PROSES di balik HASIL tersebut.

Proses yang bisa jadi melelahkan. Bisa jadi membosankan. Penuh dengan berbagai cerita perjuangan. Di mana orang tersebut pernah jatuh dan harus berusaha bangkit kembali. Proses kecil dan proses besar.

Waktu orang itu pernah dikecewakan. Waktu orang itu pernah kehabisan ide. Waktu orang itu pernah ingin menyerah.

Jika kamu merasa kamu juga menghadapi hal-hal ini, selamat, karena kamu sedang ada dalam proses. YOUR DREAMS ARE IN PROCESS! Dan ini adalah hal yang sangat normal, bahkan harus ada di hidup kita. Karena proses adalah cara kepribadian, karakter, kekuatan, dan keteguhan kita bisa terbentuk, sehingga pada saat kita mewujudkan mimpi tersebut, di saat pengaruh kita menjadi besar, karakter kita bisa menopang pencapaian kita.

Selama bulan ini kita akan membahas beberapa hal yang ada di balik terwujudnya sebuah cita-cita. Jangan lewatkan artikel blog yang berikutnya!

+++

Our theme this month is about dreams. And, we often hear it in a phrase like “dreams come true”.

When you see people’s dreams come true, do you believe that yours can also come true?

One of the challenges we face nowadays comes from what we see in other’s people life through social media. Now we watch more of their achievements or successes; and how their dreams come true. The problem is, our understanding upon them is actually limited. We might only witnessing one from another thousand moments in their lives. We often forgot that behind dreams that come true, someone tried hard to keep their spirits up, to hold on to hope through many challenges, and the supports that came from many people - all of these are unseen in any social media’s post.

Our main point is, we are more often seeing the RESULT, and less often seeing the PROCESS behind the RESULT.

Process that can be tiring. Or boring. Filled with struggle stories. Where someone falls several times and tries to get back up again. Small process and big process. When someone ever felt disappointed. Where ideas ever run out. Where someone almost gave up.

If you feel like you are also facing one of these situations, congratulations, because you are currently going through the process. YOUR DREAMS ARE IN PROCESS! This is very normal and it even should take place in our lives. Process is the way for our personality, character, strength, and perseverance is build, so when our dreams finally come true, we will be ready for it.

This month we will discuss more things behind dreams that come true. Don’t miss our next blog’s post!

Search By Tags
Archive
bottom of page