top of page
Recent Posts

Rest & Connect


Dalam perjalanan kita untuk mewujudkan mimpi, tugas-tugas, aktivitas, dan to-do-list yang kita miliki bisa membuat kita lupa akan tujuan utama kita mewujudkan mimpi tersebut sehingga pada akhirnya kita tenggelam dalam kesibukan.

Lalu bagaimana caranya agar kita tidak tenggelam dalam kesibukan?

Artikel kali ini berbeda dengan artikel kita biasanya di mana kita belajar bersama mengembangkan diri. Melalui artikel kali ini, kami ingin mengajak teman-teman untuk ambil waktu sejenak supaya kalian bisa terhubung kembali dengan diri kalian masing-masing, karena jika kita melakukan sesuatu hanya sekedar supaya to do list atau tugas kita berkurang, lama kelamaan, kita akan kehilangan arah dan semangat.

It’s time to rest and connect with yourself!

Jawablah 5 pertanyaan berikut dengan apa adanya.

  1. Apakah kamu menyukai apa yang kamu kerjakan saat ini? Kenapa kamu mau mengerjakannya?

  2. Manfaat apakah yang akan orang lain terima dari apa yang kamu kerjakan?

  3. Saat kamu sadari bahwa kamu membantu hidup orang lain dengan apa yang kamu kerjakan ini, apa yang kamu sendiri rasakan?

  4. Tulis 5 perkembangan diri yang sudah terjadi selama 5 bulan ini, yang kamu perlu rayakan tentang dirimu sendiri.

  5. Pada akhir tahun ini, tulis 5 hal atau lebih, yang kamu mau lihat peningkatannya dalam diri/hidupmu.

Setelah kamu menjawab kelima pertanyaan ini, baca kembali dan renungkan jawabanmu lalu istirahat sejenak. Kita seringkali lelah tetapi kita tidak menyadarinya karena begitu sibuknya kehidupan kita. Melalui istirahat sejenak, kita tidak sedang membuat pekerjaan kita terbengkalai, tetapi kita sedang membiarkan semangat baru dan kreativitas baru tumbuh di dalam kita.

Pastikan bahwa dalam kesibukan sekalipun, kita tetap bisa beristirahat dan tetap terhubung dengan diri kita sendiri. Ingat kembali ALASAN kita mau melakukan sesuatu hal.

+++

In our pursuit to make our dreams come true, our tasks, activities, and to-do-lists could make us forgot of our own purpose in making our dreams come true, and we end drowning in our own things.

So how do our tasks without drowning in it?

This article is unlike our others articles where we invite you to learn something to develop yourself. Through this article, we want to invite you to take some time to connect with yourself, because if we do something for the sake of getting it done, in time, we will lose our way and spirits.

It’s time to rest and connect with yourself!

Answer these 5 question honestly.

  1. Do you love what you are doing right now? Why do you do it?

  2. What benefits that others will receive from what you are doing now?

  3. When you realise that you are helping other people with what you are doing, how does make you feel?

  4. Write 5 growth you see in you after these 5 months, the things you need to celebrate about yourself.

  5. In the end of this year, write 5 things or more that you wish to see growing in you or your life.

After you answer all these questions, read it again and think about your answers, then rest for a moment. We are often exhausted without realising it because we are too busy. By resting, we are not neglecting what we need to do, we are only letting new spirits and new creativity to grow in us.

Make sure that even if we are super busy with our life, we still have some rest and much connected with ourselves. Remember again the reason WHY we do it in the first place.

Search By Tags
Archive
bottom of page