top of page
Recent Posts

Preparation Matters


Tekun.

Rajin.

Dari kecil kita mengerti kalau di saat kita tekun/rajin, orang lain kita senang akan hal itu, seperti orangtua kita, dan juga kakek dan nenek kita.

Tapi semakin kita dewasa kita pasti semakin sadar kalau tekun dan rajin itu tidak mudah. Tanggung jawab bertambah, kepercayaan bertambah, tantangan juga bertambah. Ada waktu di mana kita kita merasa lelah dan malas melakukan apa yang setiap hari kita lakukan terus menerus.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga semangat kita adalah dengan mengubah perspektif kita. Apa yang kita lakukan setiap hari bukan sekedar agar to-do-list kita terpenuhi, atau sekedar kebiasaan, atau sekedar menghabiskan waktu, atau sekedar sesuatu yang kita lakukan karena tidak ada hal lain yang bisa kita lakukan.

Apapun yang kita pilih untuk lakukan setiap hari adalah sebuah persiapan.

Di setiap hal yang kita lakukan, kita sedang membangun skill kita. Kita sedang mengumpulkan pengalaman. Kita sedang melakukan perubahan. Kita sedang dalam proses menuju mimpi kita. Kita sedang belajar sesuatu yang baru. Kita sedang mengasah karakter kita. Kita sedang meningkatkan kualitas diri kita. Kita sedang mengeluarkan potensi kita yang mungkin belum sampai maksimal.

Semuanya adalah sebuah persiapan. Dan bayangkan jika kita lakukan dengan tekun. Pada akhirnya semua yang kita lakukan akan menjadi sebuah persiapan yang baik.

Mari kita terus pertahankan apa yang kita kerjakan hari ini dengan tekun. Suatu saat, kita akan dipuaskan oleh hasilnya!

+++

Diligence.

Since we were little, we understood that being diligent is pleasing for other people, such as for our parents, as well as our grandfather and grandmother.

But the more we grow up, we will realise that being diligent is not easy. We have more responsibilities, more trust, and even more challenges. There are times when we would feel exhausted and lazy to do whatever we do every single day.

One of the things that we can do to keep our spirits up is to change our perspective. What we do everyday is not just for the sake of finishing our to-do-list, or just a habit, or just spending our time, or just something we do because we have nothing else to do.

Whatever we do every single day is a preparation.

Whatever it is, we are building our skills. We are collecting experience. We are making changes. We are on the process of fulfilling our dreams. We are learning something new. We are developing our character. We are improving our quality. We are releasing our potentials which might not fully released yet.

Everything is a preparation. And imagine if we do it with diligence. In the end it will become a great preparation of our life.

So let’s keep up the good work with diligence. One day, we will be satisfied with the result.

Search By Tags
Archive
bottom of page