top of page
Recent Posts

Consistently Consistent


Semua mahkluk hidup di dunia ini bersifat relasional. Manusia, bahkan hewan dan tumbuhan membutuhkan satu sama lain. Tidak ada yang bisa berdiri dan bertumbuh sendiri tanpa ada campur tangan dari yang lainnya. Semua saling terhubung, semua membutuhkan peran satu sama lain.

Di mana ada relasi/hubungan, di situ juga ada kepercayaan. Tanpa kepercayaan, relasi itu tidak akan bertahan lama dan tidak membawa hal yang positif.

Maka jika kepercayaan itu penting dalam setiap hubungan kita, maka apa yang kita dapat lakukan supaya kita bisa menjadi orang yang terpercaya?

Salah satunya adalah dengan menjadi seseorang yang konsisten.

Konsisten artinya tidak berubah.

Konsisten dalam bekerja - menghasilkan pekerjaan yang terus berkembang dan berdampak.

Konsisten dalam belajar - akan terus menerus menambah pengetahuan dan kepintaran kita.

Konsisten dalam berbicara dan berpikir - artinya kita menjadi orang yang punya pendirian dan tidak mudah digoyahkan.

Jika kita menerapkan konsistensi ke setiap aspek kehidupan kita secara positif, hasilnya adalah kita menjadi orang yang terpercaya. Karena kita memiliki sejarah yang menunjukkan kualitas dan pendirian kita. Jangan menerapkan konsistensi ke sikap kita yang buruk misalnya malas, tidak memegang janji, dan lain sebagainya. Tapi milikilah konsisten dalam hal-hal yang baik, positif, dan benar.

Dengan menjadi orang yang konsisten, di mana pun kita berada, apapun yang kita lakukan, kita akan dilihat sebagai orang yang dapat diandalkan dan dipercaya oleh banyak orang.

+++

Each living being in this world is relational. Humans, even animals and plants need each other. None can stand or grow by itself without the influence of the others. Everything is connected, everything needs each other’s role in this universe.

Where there is connection/relationship, there also has to be trust. Without trust, any relationships will not last and bring any positive influence.

So if trust is so important in every relationship, what can we do to become a trustworthy person?

One of the ways is by being a consistent person.

Consistent means something keeps being the same.

Consistent in working - is resulted in a growing and influential impact.

Consistent in studying - will help us grow our knowledge and cleverness.

Consistent in what we say and think - it means that we are not easily shaken and stand on our ground.

If we are being consistent in every aspect of our lives in a positive way, the result is: we will become a trustworthy person. Because we build a history where people can see our quality and loyalty. Don’t apply consistency in our bad habits such as laziness, not keeping our words, and many others. But be consistent in the good, positive, and right things.

By being a consistent person, wherever we are, whatever we do, people see that they can depend on us and we can be trusted.

Search By Tags
Archive
bottom of page