top of page
Recent Posts

Be Authentic


Jika kamu suka berbelanja, kamu pasti tahu bahwa setiap barang yang asli itu mahal harganya. Bahkan, ada barang yang semakin tinggi kualitasnya, maka akan semakin berharga seperti emas, yang dinilai dengan tingkat kemurniannya.

Oleh karena itu, apabila orang-orang dapat mengenali barang yang berkualitas dan memberikan nilai yang tinggi, terlebih lagi kita - yang masing-masing adalah pribadi yang unik dan hanya ada satu-satunya di dunia ini!

Autentik kira-kira terlihat seperti berikut:

Autentik dalam menghidupi tujuan hidup, bukan sekedar mengikuti tren atau apa yang orang lain kerjakan.

Autentik dalam berpikir, yaitu tidak mudah terpengaruh, tapi memiliki cara pikir yang sehat dan positif.

Autentik dalam berbicara, yaitu bisa mengungkapkan pendapat dan tidak insecure.

Autentik dalam berteman, menjadi teman yang apa adanya dan tidak menutupi kekurangan atau berusaha tampil sempurna.

Autentik dalam bekerja, dengan kreatifitas dan pola kerja yang unik namun bisa bekerjasama dengan baik dengan rekan kerja.

Autentik dalam belajar, memiliki cara belajar tersendiri yang paling efektif baginya.

Dan masih banyak lagi.

Ingatlah selalu bahwa kualitas terbaik kita keluar saat kita menjadi seseorang yang autentik. Autentik berarti asli, sepenuhnya menjadi diri sendiri, dari makanan kesukaan bahkan sampai gaya hidup sehari-hari; dari hal terkecil tentang diri kita sampai hal terbesar sekalipun.

+++

If you love shopping, you must have known that everything that is real comes with an expensive price. Other than that, the higher the quality it has, the higher its price will be, just like gold, which is valued by the level of its purity.

Therefore, if people acknowledges things with good qualities and give it a higher value, we are even more than that. Because each of us is unique and the only one in this world!

Authenticity looks like these:

Authentic in living our purpose, when it’s not about following trends and what others do.

Authentic in the way we think, which means that we are not easily influenced, but having our own healthy and positive ways to think.

Authentic in what we speak, by being able to express our honest opinion and not being insecure about it.

Authentic in relationships, this means we are being true with other people instead of trying to cover ourselves or trying to look perfect.

Authentic in working, with our own unique creativity and pace of work but able to work well with others.

Authentic in learning, when we embrace the most effective ways for us to learn.

And many others.

Remember that our best quality comes out when we are being authentic, being our true self, even from the smallest thing such as our most favourite food, even to the bigger thing such as our everyday’s lifestyle.

Search By Tags
Archive
bottom of page