top of page
Recent Posts

Compare Less, Celebrate More!


Bagi kamu yang pernah membeli gadget baru, kamu mungkin pernah membandingkan tipe dan spesifikasi beberapa produk sebelum kamu menentukan pilihanmu. Dalam memilih makanan, bahkan sampai memilih baju, kebanyakan dari kita cenderung membandingkan terlebih dahulu sebelum menentukan yang terbaik bagi kita.

Membandingkan sesuatu memang - tidak asing lagi bagi kita. Kita mudah menyadari perbedaan dan perbedaan yang kita lihat itu seringkali kita jadikan ukuran untuk memilih apa yang terbaik bagi kita. Tapi, tidak semua hal perlu kita bandingkan, contohnya seperti: diri kita sendiri.

Bulan ini kita membahas tema tentang menjadi autentik, yang berarti menjadi diri kita sepenuhnya. Jika membandingkan barang membantu kita menentukan yang terbaik, membandingkan diri dengan orang lain secara berlebihan malah bisa menjauhkan kita dari menjadi diri yang autentik.

Perbedaan yang kita lihat antara satu sama lain tidak seharusnya menjadi tolak ukur tentang siapa yang lebih baik. Berbeda itu ya berbeda, tidak selalu berarti ini lebih baik dan itu lebih buruk. Apa yang berbeda dari diri kita dan orang lain, harus kita hargai, bukan untuk menjatuhkan diri kita atau menjadikan orang lain sebagai kompetitor kita.

Kita perlu merayakan apa yang spesial dari diri kita, dan apa yang spesial dari diri orang lain. Kita perlu menyadari potensi dan kekuatan kita, serta bersyukur akan potensi dan kekuatan orang lain sehingga saat kita berkolaborasi dengan mereka, kita bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Kita perlu mengapresiasi dan bangga akan keunikan kita, sambil di saat yang sama, kita juga mengapresiasi keunikan orang lain.

Jika kita memiliki pola pikir seperti ini, kita sedang mengeluarkan potensi terbaik dari diri kita, menghasilkan dampak yang positif, dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Compare less, celebrate more!

+++

For you who have ever a new gadget, you might have firstly compared one product and its specifications with the other before you decide on your choice. Same things happen when we choose what we’ll eat for dinner, and even when we want to buy some new clothes, most of us would firstly compare before deciding which one is the best for us.

Comparing something is - something that most of us familiar about. We notice differences easily and those differences are often used as a measuring stick to help us decide on what’s best for us. Nevertheless, not everything needs to be compared, for example: ourselves.

This month we talk about being authentic, which means to completely be ourselves. If comparing things might be helpful for us, comparing ourselves with other people too much might be harmful and could bring us further from becoming an authentic person.

Our differences with other people should not become a measuring stick to see who is better. Different is different, it doesn’t always mean that this is better and that is worse. Our differences with others should be honoured, it’s not meant to bring us down or make other people our competitors.

We need to celebrate what’s special about us, and what’s special about other people. We need to acknowledge our potentials and strengths and be grateful of other people’s potentials and strengths because they enable us to create great things when we collaborate together. We need to appreciate and be proud of our uniqueness, and at the same time, appreciate other people’s uniqueness.

When we have this perspective in mind, we are bringing out our best potentials, creating positive impacts, and inspiring many people.

Compare less, celebrate more!

Search By Tags
Archive
bottom of page