top of page
Recent Posts

Enjoy Your Life : )

Hidup kita tidak selalu tentang acara-acara besar yang sedang terjadi. Hidup kita termasuk kegiatan dan hal-hal kecil, yang kita lakukan berulang kali, setiap hari, dan mungkin dengan cara yang sama juga. Sehingga, mudah bagi kita untuk lupa menikmati hal-hal kecil tersebut, karena kita terbiasa, sampai mungkin kita lakukan tanpa berpikir banyak.

Hal yang sama juga terjadi saat kita mengembangkan potensi kita. Kita tidak selalu pentas besar, tampil di depan banyak orang, membuat karya yang sangat besar dan menarik perhatian. Tapi kita juga melalui hari demi hari untuk latihan, dan mungkin sesekali gagal dan pernah merasa tidak ada kemajuan, dan banyak hal lainnya, yang tidak terlihat banyak orang.

Sosial media membuat kita berpikir bahwa kehidupan orang lain juga lebih baik dan lebih spektakular dari hidup kita. Karena apa yang sering kali kita lihat adalah saat-saat di mana teman-teman kita sedang berada di puncak tertentu, acara tertentu, spotlight tertentu, yang padahal, mereka juga mengerjakan hal-hal kecil setiap hari, bekerja keras, dan konsisten dalam prosesnya, tapi tidak terlihat oleh kita.

Maka itu, kita perlu belajar menikmati hal-hal kecil; hal yang tidak dilihat oleh orang banyak, hal yang biasa saja dan terasa tidak spesial, hal yang rasanya membosankan. Apapun itu, menikmati hidup dimulai dari menikmati hal yang kecil. Saat kita bisa menikmati hal yang terkecil sekalipun, hidup kita akan selalu terasa spesial, karena kita tidak lagi bergantung dengan apakah hal besar terjadi di hidup kita atau tidak.

Mari menikmati hidup sesederhana karena setiap hari dan setiap hal itu berharga!

+++

Life isn’t always about the big events that happen in our life. Life includes the minor and little things and activities that we do repeatedly, day by day, that could possibly be done in the same way. That’s why, we often no longer enjoy the little things in life because we are so used to it that we do it almost automatically.

Same thing happens when we are developing our potentials. We don’t always stand on a very big stage, or being the highlight of hundreds of audience, or creating a grand artwork that invites so much attention. Day by day, we also need to practice in our own room, or sometimes we failed and felt like we don’t make any progress, and do many more things that are unseen by many people.

Pictures on social media might help us to think that other’s life is better and more spectacular than ours. Because we often only see the peaks of the mountain they are currently standing on; the big event, the spotlight, while we don’t see them working each little thing day by day, their effort, and their consistency.

We need to learn to enjoy the little things; the things that are unseen to many people, things that are ordinary and usual, which might feel boring to us. Whatever it is, enjoying life starts from enjoying the little things. If we can enjoy the little things, life will always feel special, because we no longer depend on the big things that might happen to our life.

Let’s enjoy our life because each day and each thing is simply precious!

Search By Tags
Archive
bottom of page