top of page
Recent Posts

Bring Out the Creative You


Pernahkah kamu merasa bahwa kamu tidak kreatif, atau kamu dengar orang berkata demikian? Apakah kamu percaya kalau hanya orang-orang yang memiliki talenta dalam seni saja yang patut disebut sebagai ‘kreatif'?

Melalui artikel ini, ada berita baik untukmu.

Sebenarnya, tidak ada orang yang tidak kreatif. Artinya, kita semua kreatif! Hanya saja, kita masing-masing memiliki kreatifitas yang unik sehingga kreatifitas kita saling berbeda.

Ada yang kreatif di bidang seni, ada yang kreatif dalam bisnis. Ada yang kreatif dalam menulis, dan ada yang kreatif dalam membuat program. Ada yang kreatif dalam mendesain, ada yang kreatif saat berbicara di depan umum. Hanya karena kreatifitas kita berbeda, bukan berarti ada kreatifitas yang lebih baik atau lebih tidak baik. Hanya karena kita belum menemukan sisi kreatif kita, bukan berarti kita tidak kreatif. Kita semua memiliki kemampuan untuk berpikir kreatif dan menghasilkan karya dan jasa yang kreatif.

Kalau ingin mengembangkan kreativitasmu, kamu bisa coba lakukan kedua hal ini.

1. Temukan dan lakukan hal-hal yang baru.

Semakin kamu membuka diri terhadap hal-hal yang baru, semakin kamu menemukan bagian dirimu yang sebelumnya belum kamu sadari. Karena, responmu terhadap hal tersebut bisa menunjukkan tentang: apakah kamu menyukai hal tersebut dan apakah kamu memiliki potensi berkaitan dengan hal tersebut. Semua ini hanya bisa terjadi jika mencoba hal yang baru.

2. Terus belajar.

Bidang apa yang sedang kamu tekuni saat ini? Terus belajar dan gali lebih dalam dan lebih luas tentang hal itu. Selalu ada sesuatu yang bisa dipelajari. Selalu ada sesuatu yang bisa dikembangkan. Selama kita hidup, segala hal di sekeliling kita akan terus berkembang. Pastikan kita pun ikut berkembang saat dunia kita semakin berkembang, ke arah yang lebih positif dan lebih baik dari sebelumnya.

Kreatifitas sudah ada di dalammu sejak kamu terlahir di dunia. Sekarang, adalah bagianmu untuk menentukan, apa yang akan kamu lakukan dengannya.

Search By Tags
Archive
bottom of page