Recent Posts

Purposefully Creative


Kita sudah tahu kita semua adalah pribadi yang kreatif. Kita sudah menemukan bentuk kreatifitas kita juga. Lalu apa lagi yang perlu kita lakukan?

Dalam mengembangkan kreativitas dan berkarya, ada satu hal yang harus selalu kita ingat. Kreativitas kita punya tujuan. Bukan sekedar ada dan bukan sekedar perlu dikeluarkan, namun perlu dikeluarkan untuk sebuah tujuan. Dan tujuan tersebut adalah memberi dampak atau pengaruh yang baik, benar, dan positif kepada sekitar kita.

Akan datang suatu waktu di mana kita merasa jenuh dalam belajar dan berusaha berkembang. Namun jika kita punya tujuan, dan selalu kembali ke tujuan awal kita, kita akan bisa menemukan semangat kembali. Memiliki tujuan juga bermanfaat untuk mengarahkan kreatifitas kita dan menjaga kita dari mengambil keputusan atau jalan yang salah.

Oleh karena itu, ambil waktu sejenak dalam minggu ini dan gali dirimu. Dampak seperti apa yang ingin kamu berikan kepada orang lain? Kebutuhan apa yang ada di sekelilingmu saat ini yang bisa kamu jawab? Bagaimana kreativitas yang kamu miliki bisa membuat lingkungan di sekitarmu lebih maju? Siapakah orang-orang yang dapat membantumu dalam mencapai tujuanmu? Lima tahun ke depan, apa yang ingin kamu lihat dirimu kerjakan - dengan kata lain - apa yang menjadi visimu?

Menemukan tujuan dari kreativitas kita dan menghidupinya adalah sebuah proses, yang jika kita usahakan dengan sungguh-sungguh, akan membuahkan hasil yang baik dan berjangka panjang.

Search By Tags
Archive