December 24, 2019

December 24, 2019

November 9, 2019

November 2, 2019

September 21, 2019

August 17, 2019

Please reload

Recent Posts

Creative In A Unique Way

October 18, 2018

 Menemukan kreativitas adalah tentang hubungan kita dengan diri sendiri. Namun, mengekspresikan kreativitas, adalah tentang hubungan kita dengan orang lain. Selain ide-ide kreatif yang ada di dalam pemikiran kita, orang-orang di sekitar kita juga memiliki ide-ide kreatif mereka di dalam pemikiran mereka. Oleh karena itu, saat kita berkarya, kita juga perlu mengapresiasi karya orang lain yang mungkin berbeda dengan kita.

 

Kita cenderung membandingkan diri dengan orang lain. Kita melihat apa yang lebih dari kita dan apa yang kurang dari kita. Tapi kita jarang berpikir untuk mengapresiasi perbedaan yang ada di setiap karya.

 

Bisakah kamu bayangkan, apa yang terjadi jika setiap orang punya ide yang sama, karya yang sama, dan pemikiran yang sama? Misalnya, semua orang hanya menciptakan satu jenis lampu saja. Atau semua orang hanya menciptakan satu jenis musik saja? Ya, dunia akan menjadi membosankan!

 

Oleh karena itu, setiap kita melihat kreativitas yang berbeda dengan kreativitas yang kita miliki, responlah dengan apresiasi. Akui perbedaan, tapi tidak membandingkan diri. Lihat keunikan masing-masing, tapi bukan untuk mencari kesalahan. Rayakan perbedaan, karena perbedaan itulah yang membuat hidup lebih berwarna, dan bahkan membuat kita bisa berkolaborasi satu sama lain, menghasilkan karya yang lebih besar daripada yang bisa kita kerjakan jika kita hanya seorang diri.

 

Mari kita bangun hubungan dan jembatan satu sama lain. Kita semua kreatif dalam cara dan gaya kita masing-masing. Keunikan kita perlu kita rayakan.



 

Please reload

Please reload

Search By Tags
Please reload

Archive

© 2015-2018 by VANELA School

A Million Dreams - Greatest Showman Soundtrack
00:00 / 00:00
  • profile picture vanela
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Facebook App Icon
  • YouTube Social  Icon