Recent Posts

Kenapa Ada Tantangan?


Semua orang punya talenta. Semua orang punya kesempatan. Semua orang unik. Semua orang punya keistimewaan masing-masing. Tapi, tidak semua orang berhasil.

Kita sering membandingkan diri kita dengan orang yang sudah melebihi perjalanan kita saat ini. Jika kita berpikir optimis, kita akan termotivasi oleh orang tersebut. Tapi jika kita berpikir pesimis, kita akan merasa diri kita serba kurang dan ketinggalan. Apapun yang menjadi cara pikir kita, mari hari ini belajar untuk melihat suatu hal yang dimiliki orang yang berhasil.

Orang yang berhasil, adalah orang yang sudah menghadapi dan menang atas tantangan. Orang yang menghadapi tantangan tentu memiliki talent, kesempatan, keunikan, dan keistimewaan seperti kita, namun orang tersebut juga memiliki ketahanan, yang membuatnya tidak menyerah dan terus berusaha sehingga tantangan demi tantangan bisa dilalui dengan baik. Kalau hari ini kita belum berhasil, berarti kita belum selesai melewati tantangan kita.

Apa saja yang perlu kita tahu tentang tantangan?

  • Tantangan adalah alat bagi kita untuk berkembang lebih jauh dibanding dengan saat kita tidak melewati tantangan apapun.

  • Tantangan sifatnya sementara. Ada saatnya kita bersusah, tapi akan datang juga saat kita bisa merayakan kemenangan.

  • Tantangan membawa diri kita ke level yang lebih tinggi. Talenta kita jadi memiliki kesempatan untuk berkembang.

  • Semua orang punya tantangan masing-masing, artinya semua orang punya bentuk keberhasilan masing-masing.

Oleh karena itu, jangan bandingkan dirimu dengan siapapun. Tantanganmu akan membawamu menjadi versi dirimu yang terbaik. Tantangan orang lain akan membawanya ke versi dirinya yang terbaik.

Search By Tags
Archive