Recent Posts

Giving Our Best


“Berikan yang terbaik” memang kadang terdengar seperti slogan saja. Tapi saat kita hidup benar-benar didasari oleh sikap ini, ada banyak hal luar biasa yang bisa terjadi.

Apa sih sebenarnya arti memberikan yang terbaik? Menurut kami, memberikan yang terbaik adalah menggunakan apa yang kita miliki; suara kita, talenta dan keahlian kita, dan waktu kita, untuk menambahkan nilai di hidup orang lain.

Kata “memberi” tersendiri, berhubungan dengan orang lain. Keberadaan orang lain dalam memberi yang terbaik sangatlah penting. Karena jika kita memikirkan orang lain saat kita melakukan sesuatu, kita akan berpikir tentang apa yang paling baik untuk orang tersebut. Dan kita pun tidak hidup hanya sekedar memikirkan diri sendiri.

Secara praktikal, memberikan yang terbaik bisa kita lakukan dengan tiga cara ini:

  • Suara kita, kita gunakan untuk mengatakan hal yang positif dan membangun orang lain. Contohnya, memberi pujian, semangat, masukan, menguatkan, mengapresiasi, dan seterusnya.

  • Talenta dan keahlian kita, kita gunakan untuk menjawab kebutuhan orang lain. Misalnya, saat kita mendesain, memasak, bekerja, melayani, menulis, dan lain sebagainya, adalah selalu untuk membantu orang lain, bukan cuma sekedar menjadi pencapaian pribadi.

  • Waktu kita, kita bagi antara waktu bekerja, waktu sendiri, dan waktu untuk bergaul dan membangun hubungan orang lain. Jadi teman yang baik, pendengar yang baik, berikan perhatian penuh saat berbicara dengan orang lain.

Di tahun 2019 nanti, area mana yang ingin kamu tingkatkan? Mari menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan selalu berikan yang terbaik!

Search By Tags
Archive