top of page
Recent Posts

Feel Good With Yourself


Timbangan seringkali menjadi tolak ukur kita terhadap tubuh kita sendiri. Jumlah bobot tubuh kita, kita gunakan untuk mendefinisikan apakah kita termasuk gemuk atau kurus, apakah tubuh kita ideal atau tidak.

Namun sama halnya dengan kepribadian, tubuh kita masing-masing juga unik. Kita tidak bisa membandingkan bobot tubuh kita dengan orang lain. Kita juga tidak selalu bisa mendefinisikan tubuh kita berdasarkan bobot tubuh kita. Umur kita berbeda. Bentuk tubuh kita berbeda. Kapasitas tubuh kita dalam memproses makanan pun berbeda. Tidak sedikit orang yang merasa tertekan karena terus mengejar bobot badan tertentu, padahal bukan itu yang seharusnya menjadi fokus kita.

Lebih dari bobot tertentu, pertanyaan bagi kita masing-masing adalah, apakah kita nyaman dengan tubuh kita saat ini? Apakah tubuh kita sudah berada di kapasitas maksimalnya?

Kapasitas maksimal tubuh bukanlah pada saat kita kurus, karena itu pengertian yang seringkali kita dengar dari sekeliling kita. Kapasitas maksimal tubuh kita adalah pada saat kita sehat dan fit. Dan, tubuh ideal itu bukan tubuh seseorang yang lain atau tubuh orang yang menjadi idola kita. Tubuh ideal bagi masing-masing kita adalah tubuh kita sendiri dalam kondisinya yang terbaik. Sama seperti menjadi versi yang terbaik dari diri kita, kita mau mewujudkan versi terbaik dari tubuh kita.

Jika kita mengerti hal ini dan mengubah perspektif kita akan tubuh yang ideal, kita akan hidup bebas. Kita bisa menerima dan lebih mencintai tubuh kita. Kita pun bisa menggunakan energi kita untuk melakukan hal-hal yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Kita makan supaya sehat. Kita tidur supaya sehat. Kita olahraga supaya sehat. Segala yang kita lakukan, jadi benar fokus dan tujuannya.

Mari kita ubah pemikiran kita dan fokuskan diri untuk kesehatan tubuh mulai dari bulan ini dan seterusnya!

Search By Tags
Archive
bottom of page