top of page
Recent Posts

We Are Creative


Dengan latar belakang yang berbeda-beda, kita masing-masing punya pemikiran sendiri tentang apa itu kreatif dan apa itu kreativitas. Sebagian orang berpikir kalau kreatif berarti berhubungan dengan menciptakan hal-hal yang berhubungan dengan seni. Sesungguhnya, kreatif dan kreatifivas dimiliki setiap orang. Kita semua kreatif. Jika kita di bidang seni, kita kreatif dengan kreativitas berseni. Jika kita di bidang pendidikan, kita kreatif dengan kreativitas yang berhubungan dengan pendidikan. Jika kita menjalankan bisnis, kita kreatif dengan kreativitas berbisnis kita. Setiap bidang punya arti kreativitasnya sendiri, karena kreativitas adalah tentang menghadirkan solusi untuk permasalahan atau tantangan yang ada di sekitar kita.

Pesawat terbang tercipta karena ada kebutuhan manusia akan transportasi yang lebih cepat dibanding transportasi darat seperti kereta ataupun mobil. Speaker tercipta karena ada kebutuhan akan pengeras suara karena banyak orang dalam suatu ruangan besar perlu mendengar sebuah informasi yang sama. Demikian juga dengan pakaian, gedung-gedung, alat makan, alat tulis, karya seni, atau apapun juga yang manusia ciptakan, diciptakan untuk memenuhi atau menjawab sebuah kebutuhan, dan diciptakan karena kemampuan manusia untuk berpikir kreatif dan berkreasi.

Jika kita tahu kalau semua orang itu kreatif, termasuk kita, pertanyaannya adalah, kreativitas apa yang kita miliki? Kebutuhan apa yang bisa kita jawab? Apa yang bisa kita ciptakan atau lakukan? Dan maukah kita mengembangkan potensi sedemikian rupa sehingga kreativitas kita bisa semakin menghasilkan dan semakin berdampak? Ini saatnya kita menyadari pengaruh yang kita punya, karena hanya pengaruh yang diberikan tujuan yang akan meninggalkan nilai yang berharga di dunia ini! It’s time to pump your creativity up!

Search By Tags
Archive
bottom of page