Recent Posts

Don’t Stop Now


Di artikel pertama di bulan ini di mana kita membahas tentang tema Pump Your Creativity Up, kita diingatkan bahwa kita semua adalah makhluk yang kreatif. Bagi kamu yang semangat mendengar hal itu, bagaimanakah perkembangan kreativitasmu sampai pada hari ini? Hal-hal apa saja yang sudah kamu lakukan untuk mengembangkan kreativitasmu?

Ya! Kita perlu melakukan sesuatu agar kreativitas bisa terus mengalir dan memberikan dampak. Tapi usaha kita tidak selalu mulus dan tanpa tantangan. Dan seringkali, tantangan terbesar kita berasal dari dalam diri kita sendiri.

Rasa malas. Kegagalan, ataupun takut gagal. Insecure/tidak nyaman dengan diri sendiri. Ragu. Bosan. Kita semua pernah mengalaminya. Tapi hasil akhir kita tidak ditentukan oleh perasaan kita ataupun tantangan yang kita hadapi. Hasil akhir ditentukan oleh cara kita merespon.

Saat merasa malas, responi dengan disiplin. Saat merasa gagal ataupun takut gagal, ingatkan diri sendiri bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya, karena yang terpenting adalah berani mencoba. Saat merasa insecure, responi dengan kepercayaan diri bahwa kita dan apa yang kita kerjakan berharga, terlepas dari bagaimana respon orang lain. Saat ragu, responi dengan keyakinan dan memberikan yang terbaik. Saat bosan, istirahat sejenak dan kumpulkan semangat kembali. Terus bangun diri kita sendiri agar kita bisa membangun kreativitas kita, dan jangan lupa kelilingi diri dengan orang-orang yang membawa pengaruh positif!

Search By Tags
Archive