Recent Posts

Our Own Story


Segala sesuatu tentang kita unik dan berbeda satu sama lain. Bukan saja kepribadian kita, tetapi juga kehidupan kita. Kita masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda, budaya di keluarga yang masing-masing berbeda, mimpi dan harapan akan masa depan yang berbeda. Dan inilah hal yang membuat diri kita jadi sepenuhnya autentik!

Memang dengan berkembangnya sosial media saat ini, kita jadi semakin mudah melihat kehidupan orang lain. Pencapaian terbaru apa yang mereka dapatkan. Negara apa yang mereka pernah kunjungi. Bisnis apa yang mereka sedang tekuni jalani dan sukses keras hari ini. Hobi apa yang mereka sedang lakukan saat ini. Kita bisa saling menginspirasi tentunya, tetapi tidak jarang juga kita jadi menginginkan apa yang orang lain miliki; hidup yang orang lain miliki.

Salah satu hal yang perlu kita ingat agar kita bisa selalu menghargai keunikan hidup kita adalah: kita memiliki cerita kita sendiri. Kita belum tentu cocok ‘menghidupi’ cerita orang lain, karena jika kita menghidupi cerita orang lain, maka kita harus memiliki latar belakang mereka, berpikir seperti cara mereka berpikir, menjalani pengalaman seperti yang mereka jalani, yang baik dan juga yang buruk. Tidak ada satu orang pun yang ceritanya sama satu sama lain. Kemiripan memang ada, tetapi tidak ada yang sama.

Hari ini, tulis cerita kita sendiri. Apa yang menjadi mimpi kita? Apa yang kita mau lakukan untuk menjadikan dunia tempat kita tinggal ini lebih baik lagi? Apa yang mau kita bagikan kepada orang lain? Apa yang mau kita capai 5 tahun, bahkan 10 tahun ke depan? Apa yang bisa kita syukuri hari ini? Kebahagiaan tidak datang dari berusaha memoles diri kita dari luar dan berusaha tampak seperti orang lain atau sekedar ikut-ikutan, kebahagiaan datang saat kita memoles diri kita dari dalam dan berusaha mengembangkan potensi kita yang unik, menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Search By Tags
Archive