top of page
Recent Posts

Invisible Force


Bagi kamu yang pernah dan menyukai film-film superhero, pernahkah menanyakan hal ini setelah kamu selesai menonton: kekuatan superpower apa yang aku punya?

Ya! Banyak dari kita yang menyukai film superhero tanpa menyadari kalau kita sendiri punya kekuatan yang luar biasa. Bedanya, kekuatan kita tidak selalu terlihat seperti superhero kesukaan kita. Jadi apa kekuatan yang kita miliki yang seringkali tidak terlihat?

Pertama, potensi. Kami tidak akan bosan-bosannya mengingatkan kamu kalau potensimu adalah kekuatan yang kamu bisa pakai untuk membangun diri sendiri dan orang lain! Potensi terus akan berkembang selama kamu terus melatih dirimu. Potensi tidak kenal umur tua atau muda, karena kapan dan di mana pun, kita semua bisa terus melatih potensi kita.

Kedua, pikiran. Di sekeliling kita, kita melihat hasil penemuan orang. Kursi, meja, smartphone, TV, komputer, mesin kopi, mobil, dan seterusnya. Semua hasil penemuan ini adalah buah dari pikiran seseorang yang ingin memberikan solusi bagi suatu masalah. Maka itu, terus isi pikiranmu dengan hal-hal yang positif. Hargai ide-ide yang kamu miliki karena kalau kamu mewujudkannya, pasti bisa berguna bagi orang lain.

Ketiga, perasaan. Kekuatan perasaan/emosional kita terlihat saat kita merespon kepada sesuatu yang terjadi. Kekuatan emosional termasuk di dalamnya ada kesabaran, keteguhan, kemampuan beradaptasi, kemampuan menanggapi kritik dengan baik, kemampuan bertahan dan tidak menyerah, dan lain sebagainya! Selain mengembangkan potensi dan talenta, jangan lupa mengembangkan kekuatan ini agar karakter kita pun bisa semakin kuat.

Akhir kata, kekuatan kita yang tidak terlihat ini, bisa dirasakan pengaruhnya oleh orang lain. Mari kita peka akan kekuatan ini dan terus kembangkan!

Search By Tags
Archive
bottom of page