December 24, 2019

December 24, 2019

November 9, 2019

November 2, 2019

September 21, 2019

August 17, 2019

Please reload

Recent Posts

Pengalaman dan Ekspektasi

December 24, 2019

Tahun 2019 sudah hampir selesai. Selama lebih dari 11 bulan, pasti banyak sekali pengalaman yang kita lalui. Beberapa pengalaman menjadi yang pertama buat kita, dan pengalaman lainnya mungkin bukan lagi hal yang baru. Melalui banyaknya pengalaman yang kita lalui selama tahun ini, ada kesan, pesan, ataupun pelajaran tertentu yang kita dapatkan. Maka itu jika kita ingin menyelesaikan tahun ini dengan baik dan masuk ke tahun yang baru dengan pikiran dan hati yang baru, ada beberapa hal yang kita bisa lakukan berkaitan dengan pengalaman yang sudah kita lalui.

 

Pertama, bersyukur dan menghargai setiap pengalaman.

 

Pengalaman itu kita lalui sebagai proses kehidupan yang membantu kita mengembangkan diri jika kita responi dengan baik. Bagaimana kita merespon jauh lebih penting daripada pengalaman itu sendiri. Jadi pastikan, responi setiap pengalaman dengan positif. Selalu lihat kepada hal-hal yang bisa membangun kita, bukan menjatuhkan. Kita tidak bisa mengubah pengalaman kita, tetapi kita bisa mempersiapkan diri untuk pengalaman yang berikutnya.

 

Kedua, lepaskan dan maafkan kesan yang buruk.

 

Seperti yang kita tahu, tidak semua pengalaman itu menyenangkan. Pengalaman buruk yang terjadi bisa membantu kita belajar, tetapi tidak seharusnya terus menerus kita bawa ke depan. Jika kita perlu memaafkan seseorang atau sesuatu, maka lakukanlah. Jika ada kekecewaan yang masih kita bawa, maka tinggalkanlah. Biarkan apa yang sudah berlalu, berlalu. Sehingga kita punya ruang untuk menerima sesuatu yang baru.

 

Ketiga. rayakan kesan yang baik dan miliki ekspektasi.

 

Mungkin kita pernah dengar, "Ekspektasi membuat kita kecewa." Tapi ini tidak selalu benar, karena ekspektasi adalah bagian dari harapan kita untuk sesuatu yang lebih baik di depan. Yang perlu kita miliki adalah ekspektasi yang realistis, bukan yang bersifat fantasi. Sekalipun apa yang kita mau tidak terjadi, kita masih bisa bersyukur dan merayakan bahwa setidaknya, kita sudah memiliki keberanian untuk berharap dan berekspektasi. Hargai diri kita sendiri akan hal ini.

 

Jadi, sudah siapkah kamu untuk tahun yang baru?

Let's finish the year strong and start fresh!

 

 

 

 

 

Please reload

Please reload

Search By Tags
Please reload

Archive

© 2015-2018 by VANELA School

A Million Dreams - Greatest Showman Soundtrack
00:00 / 00:00
  • profile picture vanela
  • Twitter Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Facebook App Icon
  • YouTube Social  Icon